KABAR UTAMA

Ceria Merdeka Bersama Komunitas Burung Kicau

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Dengan peserta lebih dari 750 burung, dengan jenis murai batu, Kacer, lovebird dan kenari beradu kicau. Plataran parkir kantor pusat PT Timah Tbk, Sabtu (17/8/2019) sejak pagi dipenuhi sangkar burung dan pecinta burung kicau. Even ini dalam rangkai kegiatan “Ceria Merdeka Bersama”, yang digelar PT Timah Tbk bersama Ikatan Karyawan PT Timah (IKT).

Hadir Government Relation (Govrel) PT Timah Tbk, Rendy Kurniawan, Kepala Bagian Komunikasi Eksternal Rizali Himawan. Selain perwakilan pengurus pusat IKT dan pengurus wilayah, Ketua Umum IKT Fauzi Trisana serta para perwakilan berbagai komunitas pecinta burung kicau.

Sinergi Bersama Komunitas Babel

Menurut Fauzi, mereka sebagai serikat pekerja, bersyukur dapat berkumpul serta berbagi kebahagian dengan beragam komunitas dan masyarakat melalui even positif. Karena semangat latar belakang kegiatan serupa adalah sinergi dan harmoni. “Kami ingin merangkul serta berbaur dengan berbagai masyarakat dan elemen di negeri tercinta ini,” ungkap Fauzi.

Sebagai bagian dari Pesta Rakyat, kegiatan dalam rangka hari ulang tahun ke 43 PT Timah dan hari kemerdekaan. Even Ceria Merdeka Bersama tidak hanya berupa kicau burung. “Kita harap kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat dalam peranan menjaga ekosistem,” harap Fauzi.

Ketua Penyelenggara Fahmi Fauzi dalam pembukaan mengatakan, kegiatan yang ini diselenggarakan PT Timah bersama IKT Wilayah Pangkalpinang dan Cambai. Sebagai serikat pekerja, IKT mengucap terima kasih kepada perusahaan karena telah memfasilitasi kegiatan. “Ini adalah apresiasi kami kepada komunitas pecinta burung kicau,” ungkap Fahmi.

Kegiatan serupa telah dua kali dilakukan IKT dan PT Timah, tahun ini sengaja kembali digelar sebagai bentuk berbagi kebahagian bersama anak negeri. Dalam lomba ini dibuka 3 kelas dengan 5 jenis kategori. PT Timah Bersama Masyarakat, kemudian IKT dan Bahagia adalah 3 kelas lomba.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker