KABAR UTAMA

SMN 2019, Bentuk Bakti BUMN

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019, menjadikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Sulawesi Tenggara (Sultra) tuan rumah pelaksanaan. Agenda tahunan forum BUMN ini menjadi bentuk bakti BUMN guna menjaga keberagaman Budaya Indonesia. Program “BUMN Hadir untuk Negeri” ini membuat siswa dari dua Provinsi mengenal keberagaman Indonesia.

Penyerahan Pewter Dari PTSI ke PT Antam

Penanggung jawab kegiatan SMN 2019 di Babel adalah PT Timah Tbk, dibantu PT Surveyor Indonesia (SI) dan Kantor Berita Negara (KBN) Antara. Sedangkan di Sultra menjadikan PT Aneka Tambang (Antam) penanggung jawab kegiatan, bersama PT Asuransi Jasindo dan Indofarma. “Ini adalah bentuk bakti BUMN di mana kami beroperasi,” jawab Direktur Utama (Dirut) PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani.

Dirut PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani

Ditemui usai acara Riza mengatakan dari kegiatan SMN 2019, berharap rasa cinta siswa terhadap negaranya semakin tinggi. Dua kelompok pelajar dari Provinsi berbeda akan bertukar secara bergantian setiap tahunnya. “Bisa mengenal Indonesia dengan keberagamannya, pada akhirnya kita tahu Indonesia dan berusaha menjaga keberagaman ini sebagai aset bangsa,” jelasnya.

Acara dibuka dengan penampilan tarian budaya Babel, dilanjutkan pengenalan singkat budaya, etnis serta tarian daerah Sultra. Sambutan disampaikan pertama kali oleh Riza, sebagai pemimpin penanggung jawab kegiatan di Babel, bersama PT SI dan KBN Antara. Acara pembukaan SMN 2019 di Graha Timah tadi juga dihadiri Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Tanda Dimulainya SMN Tahun 2019

Sambutan kemudian dilakukan, Berry Parinussa, community development manager PT Antam. Ia mewakili penanggung jawab kegiatan dari Sultra bersama Asuransi Jasindo dan Indofarma. Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Yulizar Adnan menutup sambutan, agar peserta SMN menjadi pelajar berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Peserta SMN 2019 asal Sultra berjumlah 25 siswa, 5 guru dan 1 pendamping selain di Bangka mulai hari ini, 20 – 23 Agustus nanti berada di Belitung. Selanjutnya mereka akan kembali Sultra, 24 Agustus guna menghadiri penutupan SMN 2019. Peserta SMN asal Babel, terdiri dari 23 siswa, 5 guru dan 1 pendamping. Dari 5 guru, 3 orang pendamping siswa berkebutuhan khusus.

Rombongan SMN Babel bertolak siang tadi ke Makasar, sebelum menuju Kendari, Kalta hingga 25 Agustus 2019 mendatang. Hadir Direktur SDM M Rizki dan Direktur Pengembangan Usaha, Trenggono Sutioso. Direktur Keuangan Perencanaan Strategis PT SI Rosmanidar Zulkifli dan Kepala KBN Antara Babel Irwan Arpa. Hadir juga Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, selain kepala Dinas Pendidikan Babel M Soleh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker