KABAR UTAMA

Pemprov Babel Sampaikan Percepatan Pembangunan Jembatan Sumsel – Babel

Seputarbabel.com, Medan – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan terhubung dengan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Jika pembangunan jembatan penghubung Sumatera – Bangka (Bahtera) terealisasi. Saat Pertemuan Konsultasi Regional Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020 – 2024 pembangunan Bahtera disampaikan.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah menyampaikan hal tersebut. Pada forum RPJMD 2020 – 2024 di ruang Pertemuan Hotel Adimulia, Selasa (13/8/2019) lalu. “Sesuai dengan prioritas pembangunan nasional, maka pembangunan jembatan Babel menuju Sumsel kiranya juga menjadi prioritas atau bisa dimasukkan dalam rancangan teknokratik RPJMN 2020 – 2024,” kata Erzaldi. 

Terpisah, Fatah mengatakan hal serupa agar terwujud percepatan pembangunan Bahtera dapat dimasukkan dalam RPJMN 2020 – 2024. “Pembangunan jembatan antara Bangka  dan Sumatera Selatan  perlu  segera dilakukan, maka dari itu agar bisa masuk ke dalam  program strategis nasional pada tahun 2020 – 2024,” terangnya.

Dengan adanya jembatan Bahtera akan mempermudah distribusi kebutuhan pokok dan kebutuhan pendukung lainnya. Pemantauan mengenai persediaan masalah kebutuhan pokok dapat cepat terevaluasi. Pemprov menyampaikan itu pada konsultasi rancangan awal, agar dapat dimasukkan dalam rancangan teknokratik RPJMN 2020 – 2024.

Sebelumnya Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. Dalam sambutan menyampaikan terkait show case kebutuhan regulasi pada  pengembangan Major Project Tanjung Kelayang. Potensi Tanjung Kelayang sebagai penerapan 10 destinasi pariwisata prioritas 2020 – 2024, terdapat rekomendasi dari kementeriannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker