KABAR UTAMA

Kapolsek Tanjungpandan : Pelaku Pembakaran Karhutla Ada Sangsi

Penulis : Redaksi.

Tanjungpandan, Seputarbabel.com – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di perumahan Alam Lestari belakang kantor dinas PU dan di Jalan Murai, Desa Perawas dan Desa Air Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Rabu (14/8/2019).

Berdasarkan laporan Kapolsek Tanjungpandan, AKP Agus Handoko SH hari ini, Rabu (14/8/2019), pukul 10.02 Wib bahwa api telah berhasil di padamkan oleh personel gabungan. Namun demikian, personel di lapangan masih melihat ada bara api di bekas kawasan terbakar.

Hasil pantauan dari tim gabungan hingga  Rabu (14/8/2019), ditemukan dua titik api yang berada di dua lokasi yang berbeda yaitu di sekitar Air Kelubi dan Air Rayak.

“Kronologi terjadinya kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan. Sejauh ini tidak ada laporan mengenai korban jiwa. Kerugian yang disebabkan oleh peristiwa itu masih dalam proses pendataan,” kata Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko SH

Tim gabungan di bantu oleh Mobil AWC dan Damkar milik Polres Tanjungpandan untuk memadamkan api tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpandan selain berupaya menyiagakan tim untuk menanggulangi kebakaran hutan di wilayah Kabupaten Belitung sebagai bagian dari upaya pemadaman Ia juga memberikan himbauan.

“kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama saling menjaga Karhutla dan tidak membakar sampah ataupun hutan untuk berkebun, karena ada sangsi pidananya terhadap pelaku pembakaran hutan,” tutup peria berpangkat AKP itu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker