Bangka BelitungNEK NGETOP

Renovasi Tempat Usaha Dari Bantuan Program Kemitraan

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Bantuan permodalan merupakan bagian terpenting usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), khususnya di bidang usaha jasa dan perdagangan. Pondok Degan setelah mendapat suntikan modal dari program kemitraan langsung merenovasi tempat usahanya.

Karena sebagai lokasi jajanan kuliner di depan pintu masuk kantor pusat PT Timah Tbk ini, penampilan tempat usah menjadi daya tarik. Pondok Degan selain agar memiliki tempat usaha lebih menarik juga menambah menu yaitu ikan bakar, ayam bakar dan aneka juice. “Menjadi mitra binaan PT Timah sangat kami rasakan manfaatnya, usaha semakin lancar dan pelanggan makin tambah,” ungkap Sandari.

Saat ini, Pondok Degan semakin dimintai bukan hanya oleh penggemar es kelapa muda tetapi penikmat kuliner ayam dan ikan bakar. Menu spesial adalah ikan segar dengan bumbu seperti terasi toboali, ayam bakar full bumbu dan cumi goreng, dengan harga sangat bersahabat seporsi Rp 50 ribu. “Dari teman saya dapat informasi bahwa PT Timah sedang fokus pada pengembang usaha kecil menengah, yaitu program mitra binaan PT Timah,” cerita Sandani.

Dalam satu hari Pondok Degan bisa menjual 100 sampai dengan 150 gelas es kelapa muda dengan harga 10 ribu rupiah per gelas. Bagi penggemar es kelapa, ikan bakar, ayam bakar, aneka juice wajib mencoba warung yang buka dari pukul 08.00 Pagi sampai dengan malam. “Juga menu kami bisa di pesan melalui aplikasi ojek online,” sambung Sandari. 

Sandari dalam menjalankan usahanya dibantu sang istri Erlina, mereka merintis usaha Pondok Degan pada awal 2014.Di awal menjalankan usahanya, pasangan suami istri ini hanya berjualan es kelapa muda dengan dibantu anaknya. Pilihan menjual kelapa muda selain modal minim juga penjualan cukup stabil, baru setelah ramai ia pindah ke lokasi sekarang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker