KABAR UTAMA

Rizieq Dominasi Ijtimak Ulama IV

Seputarbabel.com, Bogor – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Persaudaraan Alumni (PA212) dan Front Pembela Islam (FPI) menggelar Ijtimak Ulama IV. Musyawarah ulama itu berlangsung tertutup, Senin (5/8/2019) di Lorin Hotel, Sentul dihadiri sejumlah tokoh ormas islam. Dominasi Imam Besar FPI Rizieq Shihab, masih terlihat dalam Ijtimak Ulama IV.

Rizieq membuka acara dan memberikan arahan dari Mekah lewat kiriman video. Dikatakannya, ijtimak ulama harus menegakkan politik syariat bukan terkait politik praktis. “Ingatlah bahwa sejak digelarnya Ijtimak Ulama, sudah didasarkan pada semangat penegakan keadilan dan kemanusiaan,” tegasnya.

Dalam sejarah kegiatan Ijtimak Ulama, tidak ada membahas berkaitan dengan politik pragmatis hingga politik daging sapi. “Segala kezaliman dan ketidak adilan, segala pelanggaran HAM yang terjadi sebelum, setelah dan saat pilpres sudah semestinya menjadi perhatian khusus dalam Ijtimak Ulama IV,” ungkap Rizieq.

Ia berharap ulama bisa istikamah bersama umat Islam di berbagai daerah, agar Ijtimak Ulama IV menghasilkan pedoman bagi umat Islam. “Semoga keputusan yang dihasilkan menjadi pedoman umat Islam Indonesia. Dalam rangka perjuangan untuk tetap membela agama, bangsa dan negara,” harap Rizieq.

Karena berlangsung tertutup, beberapa mata acara seperti sambutan Rizieq ditayangkan secara langsung pada kanal Youtube Front TV. Ketua Umum GNPF Ulama, Yusuf Muhammad Martak dan Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif mengatakan hal tersebut dalam keterangan pers.

Tidak hanya dihadiri Ketua Umum GNPF Ulama, Ketua Umum PA 212 dan Ketua Umum FPI, Sobri Lubis dalam Ijtimak Ulama IV. Sejumlah tokoh ormas Islam pin hadir, seperti Bernard Abdul Jabbar, Haikal Hasan dan Abdullah Hehamahua. “Jika waktunya cukup, beliau mau beri masukan kami persilakan,” sambung Slamet Ma’arif.

Mantan juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto juga menghadiri acara Ijtimak Ulama IV. Bukan hanya itu KH Solachul Aam Wahib Wahab alias Gus Aam, cucu pendiri NU pun hadir. “Diundang secara pribadi, bukan mewakili organisasi, sebagai pribadi ya,” terang Martak.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker