KABAR UTAMA

Zaidan Akan Lapor Balik, Dipolisikan Oleh Pengacara

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Zaidan, pengacara pedagang kios Plaza Taman Sari, dilaporkan pengacara Deddy Yulianto, pimpinan Dewan Provinsi. Zaidan diduga melakukan fitnah dan pencemaran nama baik, atas laporan tadi purnawirawan polisi ini pun melapor balik. Laporan balik tadi rencananya akan dilakukan Zaidan, Senin (5/8/2019) mendatang.

Zaidan mengatakan hal ini kepada wartawan melalui rilisnya, via whatsApp. 2 alasan membuat laporan polisi yang ditujukan kepadanya, salah alamat dimana Zaidan tidak merasa melakukan fitnah. Kedua, pemberitaan terkait laporannya tadi dilakukan peliputan oleh wartawan, sehingga tidak ada pelanggaran undang – undang ITE oleh dirinya.

“Senin depan aku sendiri yang ngadukan DY pencemaran nama baik aku, karena ; (1) saya tidak memfitnah dia, kasus pemerasannya sudah di laporkan salah satu korban nama Noprianto dan diterima Polda ada surat keterangan lapornya,” ungkap Zaidan dalam rilisnya.

Kemudian Zaidan pun menjelaskan mengenai tuduhan melanggar undang – undang ITE olehnya, sangat tidak mendasar. “(2) saya tidak melanggar ITE karena berita itu resmi diliput oleh media online (peliputnya) para jurnalis resmi dan legal,” tulisnya dalam rilis Jumat (2/8/2019).

Ditegaskan Zaidan, bahwa dirinya tidak pernah mengkaitkan profesinya sebagai advokat dengan jabatannya sebagai  Staf Khusus Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Menurutnya apa yang ia sampaikan adalah kebenaran dari fakta dan keterangan korban. “Dia bawa – bawa itu (jabatan staf khusus Gubernur Babel), dan  saya sebagai advokat punya kewajiban dan imunitas untuk bela klien” ungkap Zaidan.

Rilis ini dibuat oleh Zaidan sebagai tanggapan saat ditanya wartawan, atas pemberitaan terkait dirinya disalah satu media online. Dimana diberitakan pengacara wakil ketua DPRD Babel, Deddy Yulianto melaporkan pengacara pedagang kios Plasa Tamansari, Zaidan dengan tuduhan dengan tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik. “Jadi sudah cukup juga bukti DY mencemarkan nama baik saya dengan laporannya ke Polisi,” tutup Zaidan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker