KABAR UTAMA

Sambut HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Koramil Tanjungpandan Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih.

Penulis : Redaksi.

Seputarbabel.com, Belitung – Dalam rangka menyambut hari kemerdekan Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun 2019 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, oleh seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, maka wajib bagi masyarakat Indonesia untuk mengibarkan bendera merah putih di seluruh perkantoran, perumahan, pos kamling,  dan sepanjang jalan – jalan yang ada di, Kabupaten Belitung.

Hal tersebut tidak lepas dari berbagai usaha, pekerjaan, kegiatan dan tindakan yang dilakukan oleh masyarakat dan Babinsa Koramil 414-01/Tanjungpandan, untuk memelihara semangat dan jiwa patriotisme dengan meriahkan lingkungannga dengan nuansa merah putih.

Dalam rangka memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini
seperti yang telah dilakukan oleh Babinsa Serma Asoka yang juga mengajak warganga untuk memasang umbu – umbul dan bendera merah putih di Kelurahan Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis (01/08/2019). Patut menjadi contoh.

Di tempat terpisah Danramil 01/Tanjungpandan, Mayor Inf Tri Joyo  mengatakan, bahwa dengan semangat gotong royong semua pekerjaan akan mudah dilakukan untuk memasang atribut merah putih dilingkungan kita ini.

“Selain kami pasang di kantor Koramil, seluruh Babinsa juga saya himbau agar keliling ke setiap Desa – desa binaan agar mengajak warganya untuk mengibarkan bendera merah putih serta umbul -umbul di depan rumah masing -masing” ujarnya.

sehingga suasana kemeriahan harus terlihat dengan berkibarnya merah putih diseluruh penjuru dan sudut sudut kota Tanjungpandan”.

Danramil juga menginstruksikan kepada jajarannya agar memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat serta bekerja sama dalam merayakan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini.

“Berikan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih, jika lupa ingatkan,” tegasnya.

Lanjutnya, kobarkan semangat merah putih kepada masyarakat sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa.

Selain itu Koramil 414-01/Tanjungpandan juga harus dapat memberikan contoh. Semangat merah putih harus meriah di sekeliling perkantorannya.

Adapun Harapan Danramil 414-01/Tanjungpandan agar di sepanjang jalan harus sudah tertancap bendera merah putih, dan umbul umbul.

“Warnai setiap tempat tempat keramaian dengan merah putih, hal ini untuk mewujudkan masyarakat  yang nasionalisme semangat berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI,” Pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker