Bangka BelitungKABAR UTAMAPANGKALPINANG

Rapimwil PW Pemuda Muhammadiyah Babel Berlangsung Khidmat

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Sebagai bagian dari agenda pra Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Jumat (26/7/2019) Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah (PM) Babel menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Gedung Hamidah. Kegiatan yang menjadi langkah pendahulu, sebelum Sabtu (27/7/2019) ditentukan calon Ketua PW PM Babel berlangsung khidmat.

Dalam sambutannya Ketua PW PM Babel Rusdiar menyampaikan bahwa Rapimwil dilaksanakan untuk menjaring bakal calon formatur menjadi calon formatur besok. “Ada perubahan teknis pelaksanaan pada Musywil kali ini sebagai mana hasil dari Muktamar di Yogyakarta beberapa waktu lalu, pemilihan formatur dan ketua bersamaan dalam satu paket” kata Rusdiar.

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Ilham dalam sambutannya menegaskan teknis pelaksanaan Muswil tahun ini. Pemilihan ketua dan komposisi kepengurusan yang baru, dipilih secara musyawarah oleh 11 formatur terpilih. “Berbeda dengan sebelumnya, dimana pemilihan ketua dan formatur berlangsung terpisah. Pemilihan formatur dan ketua bareng,” ungkapnya.

11 formatur dipilih oleh voter yang mendapat mandat dari PW, Pengurus Desa hingga Pengurus Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Babel. Terkait jumlah formatur tiap daerah tidak sama, terdapat 7 orang jumlah formatur, 11 dan 13 orang jumlah formatur. “Jangan heran (terkait jumlah formatur), jika setiap wilayah berbeda-beda, itu pada dasarnya sama. Formatur memilih ketua dan membentuk kepengurusan bersamaan,” jelas Ilham.

Setelah pembukaan tadi sore Rapimwil berlanjut pukul 19.30 WIB hingga batas waktu yang tidak di tentukan. Sabtu (27/7/2019) merupakan agenda utama yakni pembukaan Muswil Pemuda Muhammadiyah Babel. Dimana formatur terpilih akan menentukan kepengurusan dan ketua terpilih. (Aal/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker