Bangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

Muswil PM Babel, Politik Muhammadiyah Itu Santun

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan berlangsung dalam hitungan jam. Rapat Pimpinan Wilayah telah meloloskan bakal calon formatur menjadi formatur yang akan berkompetisi, Sabtu (27/07/2019).

Ketua Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Babel, Ari Juliansyah mengatakan. Islam telah mengajarkan dalam menemukan kata mufakat, pemilihan dan perdebatan pribadi dapat terhindarkan dalam Musyawarah. Politik santun merupakan cerminan tokoh-tokoh muhammadiyah, seperti Buya Hamka, Natsir dan kini ada Haedar Nasir.

“Begitu pun Muswil Pemuda Muhammadiyah Babel, bakal calon formatur bermunculan yang nama-nama sudah tidak asing lagi. Calon ketua pun mulai di gaungkan padahal tata laksana pemilihan Pemuda Muhammadiyah sudah tidak fighting lagi. Sebab ketua di pilih hasil musyawarah 11 formatur terpilih”, kata Ari melalui pesan WA.

Mahasiswa pasca sarjana ini menyampakan dalam dalam Muswil Pemuda Muhammadiyah ini, dua formatur yang membawa formatur lain di yakini salah satu dari keduanya akan duduk sebagai ketua PW PM. Keduanya memiliki jiwa leadership yang mumpuni berdasarkan sepak terjang dari mana keduanya mulai berdiri.

“Sebenarnya kita dapat memandang secara objektif keduanya paket yang pas, akar historisitas pun tidak bisa dipungkiri bahwa keduanya pernah berikatan. Sebelumnya keduanya tidak ada gesekan sebab memang keduanya sangat dewasa dalam berorganisasi, bersahaja dan faham dalam mengatur ritme politik termasuk semua instrumen kepentingan di dalamnya,” papar Ari.

Bagi Ari kedua calon formatur yang akan menjadi calon ketua PW PM Babel akan memperlihatkan politik santun. Berbagai upaya menguasai anggota formatur, lewat komunikasi dan lobi – lobi kepada pemilik suara tanpa transaksional. Menampilkan pertarungan politik santun sebagai mana para tokoh – tokoh bangsa dari Muhammadiyah mempraktekkan di era mereka. (aal/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker