KABAR UTAMA

AETI Gelar Workshop Responsible Tin Production

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Perusahaan pertambangan memiliki kewajiban untuk memperbaiki kualitas hidup dan menjaga keseimbangan alam. Perusahaan tambang timah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sebagai pemilik cadangan nasional terbesar memiliki kewajiban yang sama. Asosiasi Eksportir Timah Indonesia (AETI) menggelar workshop produksi timah bertanggung jawab.

Kegiatan Join Workshop on Resposible Tin Production, digelar selama 2 hari sejak Rabu (24/7/2019) siang. Dengan kegiatan kunjungan ke lapangan, yakni melihat proyek reklamasi dan program pengembangan masyarakat perusahaan tambang di Babel. Hari ini kegiatan berlangsung di Swiss Belhotel, hingga sore dengan berbagai materi.

Ketua Harian AETI Eka Mulya Putra mengatakan workshop ini bertujuan, melihat perusahaan tambang timah di Babel. Karena telah menjalankan tanggung jawabnya untuk memperbaiki kualitas hidup dan keseimbangan alam. “Workshop AETI ini sebenarnya terkait tanggung jawab sosial perusahaan tambang di bidang lingkungan hidup dan sosial masyarakat,” katanya.

Peserta adalah perusahaan tambang di Babel, seperti PT Timah dan PT Refined Bangka Tin (RBT). Perusahaan pembeli dan lembaga swadaya masyarakat atau NGO baik lokal maupun internasional. “Pesertanya terdiri dari perusahaan lokal, buyer dan NGO baik lokal maupun internasional jumlahnya 100 peserta. Kemarin kita kunjungan lapangan lapangan, baru hari ini materi,” terang Eka.

Menurut Eka, kemarin para peserta tadi mengunjungi lahan reklamasi PT RBT di Desa Penyamun. Kemudian mendatangi lokasi asrama SMA unggulan PT Timah Tbk di Pemali dan Kampung Reklamasi PT Timah di Air Jangkang, Riding Panjang. Hadir juga Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani melakukan penanaman, di Kampung Reklamasi. “Lokasi reklamasi Air Jangkang, telah menjadi desa wisata baru,” tambahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker