KABAR UTAMA

Kini Tampung 6 Tenaga Kerja

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Meneruskan bisnis keluarga tentu tidak mudah, apalagi usaha mebel atau furnitur. Namun berkat kegigihan, Feri warga Jalan Pikas II, Keluraham Air Salemba mampu bersaing dengan pelaku usaha sejenis. Kini berkat bantuan permodalan dari program kemitraan PT Timah Tbk, usahanya menampung 6 tenaga kerja.

Diakui Feri jika usahanya tadi mampu berkembang, setelah menjadi mitra binaan PT Timah. “Usaha saya semakin lancar, sejak bermitra. Karena punya tambahan modal untuk belanja barang dan pendistribusian barang. Saya juga membuka lapangan pekerjaan, sekarang ada 6 orang tenaga kerja di sini,” jelasnya.

Memang tidak mudah menjalankan usaha furnitur di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengingat pelaku usaha sejenis cukup banyak.
Mengingat pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) sejenis di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). “Kita ayah saya sudah lanjut, usaha ini diserahkan ke saya. Sempat tidak percaya diri juga, karena kita bersaing dengan pemain – pemain lama,” kenang Feri.
Terlebih saat itu kebutuhan modal tambahan, menjadi keharusan untuk mengembangkan usaha furnitur tadi. Tidak hanya bahan baku untuk produksi hasil karya usahanya, pendistribusian pun menjadi terbantu. “Sebelumnya (produksi) membuat sofa terbatas. Kini sudah punya stok barang,” ungkap Feri.

Sofa produksi Feri dipasarkan di wilayah Pangkalpinang, Bangka hingga Bangka Selatan. Tidak sedikit sofa miliknya telah diambil toko mebel untuk dijual kembali. “Harga jual bervariasi ada yang 5 juta sampai 10 juta, tergantuk bentuk dan motifnya. Sebulan bisa laku 3 sampai 5 set sofa,” tambahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker