KABAR UTAMA

2 Owner Zircon Asal Tiongkok di Cokok Tim Intelejen Imigrasi Pangkalpinang.

Penulis : Redaksi.

Konfirmasi terkait penangkapan 2 Owner Zircon Asli Tiongkok yang di Cokok Tim Intelejen Imigrasi Pangkalpinang.

Pangkalpinang, seputarbabel.com– Dikabarkan tim Intelijen kantor Imigrasi Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel) mencokok dua Warga Negara Asing (WNA) di kawasan wilayah PT Indomas Bara, yang terletak di Daera Ketapang, Pangkalbalam, Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung ( Babel ). Selasa (9/7) pekan kemarin.

Dua orang WNA itu masing-masing satu orang berasal dari Negara Tiongkok dan keturunan Tiongkok tinggal yang tinggal di Kanada.

Saat ini kedua orang tersebut masih dalam pemeriksaan penyelidikan oleh tim penyidik dari kantor Imigrasi.

Baca juga : Ribuan Ton Zirkon Terus Muat

Untuk mempermudah pemeriksaan kedua WNA itu kini diinapkan di ruang detensi Imigrasi Pangkalpinang. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Seksi (Kasi) tehnologi dan informasi pada Keimigrasian, Markus Lenggok R membenarkan bahwa pihaknya yakni Seksi Intelijen dan penindakan telah melakukan penangkapan terhadap dua orang WNA di Daerah Ketapang Pangkalbalam.

“Dua orang berasal dari negara Tiongkok dan Kanada benar kita lakukan penangkapan dan saat ini sedang dalam pemeriksaan penyelidikan,” ujar Markus kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya. Senin ( 15/7 ) sekitar pukul 15.00 Wib.

Dijelaskannya kedua orang WNA itu saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan dan dari pengakuan awal yakni mengunjungi temannya yang ada di Perusahaan itu ( PT Indomas Bara – red ).

Markus mengaku hingga saat ini belum ada hasil dari pemeriksaan terhadap kedua WNA itu, karena keduanya sedang dalam proses pemeriksaan secara intensif.

Dari hasil pantauan awak media, kedua WNA itu tampak terlihat ketika pengangkutan elminit dan zircon dari truck ke tongkang di Pangkalbalam. Senin ( 8/7 ), dan kuat dugaan bahwa kedua WNA itu adalah owner dari zircon dan elminit yang saat ini sedang viral pemberitaan di Bangka Belitung.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker