KABAR UTAMA

Muscab IV Pemuda Pancasila Kota, Erzaldi & Molen Hadir

Buntuk Diminta Kembali Memimpin

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Terpilih secara aklamasi, tongkat komando Pemuda Pancasila (PP) Kota Pangkalpinang kembali di tangan Fahrizan. Musyawarah Cabang (Muscab) IV di Hotel Bumi Asih, Sabtu (13/7/2019) dihadiri ratusan kader. Tidak hanya dihadiri Walikota (Wako) Pangkalpinang, Maula Aklil namun Erzaldi Rosman, sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Wilayah pun hadir.

Berdampingan Menghadiri Muscab

Erzaldi dalam sambutan dan arahan Ketua MPO Wilayah PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kerab membuat tawa peserta, peninjau dan undangan Muscab. Setelah memberi 6 pesan bagi kader PP yang hadir, pria yang juga Gubernur Babel ini langsung mengucap selamat kepada Fahrizan. “Eh maaf belum ya tuk (Buntuk, sapaan Fahrizan),” ralatnya.

Begitu pun Wako, kepemimpinan Buntuk di PP Kota ketika menyampaikan sambutan. Acara Muscab IV tadi dibuka pria yang akrab disapa Molen ini, dengan pemukulan gong. Buntuk dan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Babel, Ansori AR ikut mendapingi. “Pemuda Pancasila sangat berperan membantu pembangunan Pangkalpinang, berhasilan organisasi tentu karena ketuanya,” terang Molen.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua MPW Pemuda Pancasila Bangka Belitung, orang tua kami bak Ansori juga kepada seluruh pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang periode 2016 – 2019. Serta ingatkan saya dan mari kita bersama membesarkan organisasi untuk seluruh Ketua PAC di 7 Kecamatan atas kepercayaan,” Fahrizan alias Buntuk
Wako Membuka Muscab IV PP Kota Pangkalpinang

Agenda Muscab IV Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang, setelah mengesahkan jadwal acara dan tatib. Kemudian dalam pandangan umum pimpinan anak cabang (PAC) terhadap laporan pertanggungjawab Ketua MPC Kota Pangkalpinang. Telah terlihat jika Buntung setelah demisioner kembali dipilih untuk periode selanjutnya. “Kami Gerunggang meminta ketua Buntuk untuk mencalonkan kembali dan memimpin kembali,” kata salah satu utusan PAC.

Setelah LPJ dan memberi tanggapan

Diberikan kembali amanah untuk memimpin Pemuda Pancasila Pangkalpinang, Buntuk mengucapkan terima kasih. Dia berjanji akan memberikan kinerja terbaik menjalankan roda organisasi. “Semua itu tidak lepas dari arahan – arahan pengurus Wilayah kepada kami di Kota Pangkalpinang, seperti keanggotaan terkait KTA kita dibantu begitu juga pelatihan kader,” paparnya.

Buntuk Bersama Pengurus MPW PP Babel

Selama periode kepemimpinannya 4 tahun belakang, dirinya bersama anggota Pemuda Pancasila telah melakukan berbagai kerja nyata. Kemudian menjalankan asas dan tujuan berdirinya organisasi massa ini. “Sebagai kader PP, tentu memberikan semua tenaga dan fikiran kami untuk bangsa, negara dan organisasi,” tambahnya.

Bangga Dengan Baret Merah Pemuda Pancasila

Ketika memberi kata sambutan baik Molen maupun Erzaldi memastikan jika mereka bangga baret merah Pemuda Pancasila. Berikut sambutan dan arahan ketua MPO PP Babel, Erzadi Rosman, sambutan Wako dan sambutan Ketua MPW PP Babel, Ansori.

Ketua MPO Pemuda Pancasila Babel, Erzaldi Rosman

Erzaldi dalam arahan Ketua MPO Wilayah, meminta kepada Pemuda Pancasila untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel mengawal pembangunan. Selain memberi dukungan kepada Pemprov, Erzaldi meminta agar kader Pangkalpinang mendukung juga program Molen sebagai Wako. “Untuk menjadi seorang Ketua Pemuda Pancasila harus punya mental yang kuat,” ujarnya.

Untuk bisa menjadikan seseorang menjadi kuat, menurut Gubernur, ada enam hal yang perlu dilakukan. Pertama, seseorang jangan lari dari tanggung jawab. Kedua, jangan lama dengan masa lalu. Ketiga, tidak usah ambil pusing untuk menyenangkan orang.

“Keempat, jangan buru-buru mengharapkan hasil, jangan pernah iri melihat orang meraih kesuksesan. Dan keenam, jangan takut saat sendiri,”terang Gubernur.

Ketua MPW PP Babel, Ansori dalam sambutannya menceritakan sejarah berdirinya Pemuda Pancasila. Kemudian mengingatkan kepada anggotanya, latar belakang berdirinya ormas Pemuda Pancasila.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Babel, Ansori AR

“Sebagai mitra pemerintah yang dilindungi undang – undang kami tidak mau Gubenur dan Walikota diobok – obok, dan kami siap mengawal kebijakan pak Gubernur dan Walikota,” sambungnya.

Sementara Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan Pemuda Pancasila adalah bagian tak terpisahkan yang mendukung pembangunan Pangkalpinang.

Katanya, dirinya tidak ada apa-apanya dalam membangunan Pangkalpinang jika tidak didukung. “Karena itu, tolong bantu saya. Mari gabung dalam pembangunan Pangkalpinang. Kota Pangkalpinang harus berubah menjadi lebih baik lagi,”ujar pria yang biasa disapa Molen ini.

Molen menilai, dalam pengamatannya selama ini, Pemuda Pancasila sangat berperan dan membantu dalam pembangunan di negeri ini.

“Bantu kami membangun Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman,”tukasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker