KABAR UTAMA

Peduli Lingkungan, PT Timah Ikuti Pekan Lingkungan Hidup

Seputarbabel.com, Jakarta – Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2019 berlangsung di Jakarta Convention Center, berlangsung selama 3 hari. Sebagai bentuk eksistensi kepedulian terhadap lingkungan, PT Timah Tbk tergabung dalam Holding BUMN Industri Pertambangan ikut berpartisipasi. Kemarin (11/7/2019) pagi pameran lingkungan terbesar ini dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Cepatnya pertumbuhan penduduk dan ekonomi sangat cepat, menimbulkan konsekuensi peningkatan permintaan barang dan jasa serta peningkatan transportasi. Itu akan berbanding lurus dengan tingginya penggunaan bahan bakar fosil. “Pembakaran kurang baik pada sektor transportasi menyumbang 70 persen pencemaran di perkotaan, disusul dengan sumbangan dari sektor industri,” kata Jusuf Kalla.

Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, ikut mendampingi Wapres saat membuka acara. Dalam sambutan mengatakan berbagai kebijakan telah dilakukan guna mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor. Penggunaan bahan bakar bersih dilakukan secara bertahap dan pengalihan transportasi pribadi ke jenis angkutan umum. “Kebijakan pengetatan baku mutu emisi, dan pengembangan serta penambahan ruang terbuka hijau,” sambung Siti.

Diketahui Project Kampoeng Reklamasi PT Timah menjadi salah satu produk unggulan menarik perhatian pengujung pameran. Booklet mengenai Kampoeng Reklamasi disajikan di stand booth pun satu persatu diambil pengujung yang tertarik akan pengelolaan reklamasi PT Timah. Selain itu perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang hadir juga menghampiri stand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker