PANGKALPINANG

Usaha Jalan, Walau Modal Minim

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Usaha kerajinan alumunium Dede Curdio warga Kelurahan Pasir Garam dimulai dengan modal awal Rp 15 juta. Berbagai produk seperti etalase, lemari pakaian, rak sepatu dan jemuran diproduksi Garasi Alumunium Dede. Agar usahanya berkembang, Dede pun menjadi mitra binaan PT Timah Tbk agar mendapat pinjaman modal usaha.

Dengan modal terbatas, yang didapatnya setelah bekerja sebagai distributor obat – obatan selama 3 tahun. Sejak 2017, Dede memutuskan membuka Garasi Alumunium, dengan menunggu pesanan dari pembeli. “Dulu awal usaha, saya hanya membuat bila ada yang pesan. Itu karena modal yang saya punya sangat terbatas. Modal awal saya Rp 15 juta tahun 2017,” ceritanya.

Memang pada awal merintis usaha tersebut, tidak semudah membalikan telapak tangan. Dengan keterbatasan modal, usaha dirintisnya tadi sempat tersendat. Dengan bantuan modal usaha yang sangat membantu dari PT Timah, kini Garasi Alumunium Dede sudah memproduksi barang sebelum terjual.

“Alhamdulillah setelah dua tahun menjalankan usaha ini bisa berkembang. Menjadi mitra binaan sangat membantu usaha kami, kini saya bisa langsung buat lemari dan etalase tanpa menunggu pesanan atau istilah sekarang barang sudah ready di Garasi Almunium ini. Karena kita punya modal untuk belanja alumunium, kaca dan peralatan lainnya,” papar Dede.

Tempat usaha yang diberi nama Garasi Almunium saat ini sudah memiliki pelanggan, dengan 2 pekerja. “Bersyukur saya baru 2 tahun usaha yang saya rintis dari modal kecil ini mulai berkembang. Selain tidak ribet pengajuan menjadi mitra binaan juga memiliki keuntungan, karena pengembalian pinjaman cukup ringan,” terang Dede.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker