PANGKALPINANG

Peternak Unggas Ini Terbantu

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Siti Nurhayati warga Kelurahan Ampui, hobinya memelihara unggas menjadikan dirinya peternak unggas. Awalnya permasalahan modal, menjadi kendala usaha yang ditekuni perempuan 53 tahun ini.  Kini setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk, permasalahan itu teratasi.

Ia menjadi mitra binaan PT Timah, setelah mendapat cerita dari teman – teman usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Karena mereka telah terbantu permasalahan modalnya, dengan syarat yang sangat mudah. “Tahu kabarnya dari teman – teman UKM bahwa PT Timah bisa membantu permodalan dengan syarat yang sangat mudah,” cerita Siti.

Diakui Siti, berkat menjadi mitra binaan PT Timah dirinya bisa membuat kandang layak bagi ternak unggasnya. “Ayam semakin banyak, tidak hanya itu bebek juga sudah butuh kandang yang lebih besar, karena kurang modal maka kayu atau papan bekas saya jadikan kandang untuk menampung hewan ternak saya,” kenangnya.

Diterangkan Siti, hasil panen bebek banyak dibeli oleh pedagang pasar juga tidak sedikit dibeli oleh Rumah Makan di Kota Pangkalpinang. Selain menjual bebek Ia juga menjual telur bebek asin yang diambil para pedagang pasar untuk dijual kembali. “Saat ini bebek jenis serati mencapai 100 ekor, sisanya Ayam dan kalkun,” sambungnya.

Berkat keuletan ibu Siti, kini dirinya bisa menikmati hasil dari jerih payah dalam membangun usaha peternakan unggas. Tidak hanya untuk kebutuhan sehari – hari, anaknya kuliah dibiayai dari hasil penjualan unggas. “Dari hasil penjualan ternak alhamdulillah saat ini anak saya kuliah, untuk kebutuhan sehari – hari dari penjualan telor asin,” terangnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker