Bangka Belitung

HPI Babel Bentuk Koperasi

Penulis : Redaksi.

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelarkan rapat pembentukan koperasi. Bertempat di ruang pertemuan Rumah Media Kompleks Perkantoran Gubernur Babel, Koperasi Pewarta Sejahtera (KPS) menjadi nama yang disepakati.

Hasil rapat anggota Pewarta HPI Babel, Jumat (5/7/2019) sore memutuskan membentuk koperasi, dalam rangka mengembangkan usaha ekonomi produktif. Selain berkeinginan menjadikan anggota pewarta mereka sejahtera. Barulah selanjutnya nama KPS menjadi kesepakatan mereka, guna merealisasi legalitas koperasi selanjutnya.

Agenda rapat pembentukan KPS tersebut dihadirkan sekitar 20 orang anggota HPI Babel. “Teman – teman dan rekan yang hadir disini adalah salah satu inisiator terbentuknya koperasi ini, untuk itu kedepannya kita bisa lebih solid lagi dan jaga kekompakan” pinta Ketua HPI Babel Rikky Fermana.

Menurut Rikky, KPS merupakan bentuk nyata bagi pewarta turut serta dalam pembangunan daerah, selain mensejahterakan anggotanya. KPS bisa menjadi mitra pemerintah maupun non pemerintah, bergerak pada bidang perdagangan umum,  pertambangan, kelautan,  perikanan dan pertanian. “Seperti shorghum yang sudah kita lakukan sekarang ini,” tambahnya.

Rikky juga berharap dengan berdirinya koperasi dari anggota HPI Babel ini, bukan hanya menjadi mitra baik pemerintah maupun non pemerintah. Tapi juga sebagai jembatan agar perekonomian anggota HPI Babel dapat meningkat. “Tujuan kita ingin mensejahterakan khususnya anggota,” sambungnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker