KABAR UTAMA

Cega Kecelakaan Disektor Pariwisata, Ketua ETSDC dan ASATI Angkat Bicara.

Penulis : Redaksi.

Foto, Kecelakaan di Jalur Jenderal Sudirman, Bus Mulia Trans Terbalik. Jum’at (28/6/2019).

Tanjungpandan, seputarbabel.com– Belitung yang sudah diakui sebagai kota Wisata Dunia yang telah bergabung dalam WTCF (World Torism City Federation), tentu perlu memperhatikan standard sebagai kota wisata dan memenuhi salah satu index dari sekian index yang diantaranya adalah kenyaman dan keamanan.

Mencermati beberapa kejadian kecelakaan transportasi disektor pariwisata belakangan ini, Saftomi ketua dari ETSDC dan ASATI turut merasa prihatin dengan kejadian tersebut, pada Sabtu (29/6/2019).

Menurutnya kecelakan yang terjadi baru-baru ini sepertinya disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya Lemahnya management,Technical error,Human error,Infrastructur dan Lemahnya regulasi.

Foto, Ketua ETSDC dan ASATI

“Maka baik pelaku, penyedia sarana pariwisata maupun pemangku kebijakan perlu mengambil langkah mengingat perlu terciptanya rasa aman bagi para wisatawan.

Dengan ini kami menghimbau pihak-pihak yang terkait untuk dapat melakukan pencegahan agar kejadian kecelakaan serupa tidak terulang,” kata Saftomi.

Selain itu Saftomi juga menyarankan agar Asosiasi sopir pariwisata dapat bekerjasama dengan BNN dan Polres untuk melakukan cek kesehatan dan cek bebas narkoba secara berkala agar dapat melakukan deteksi dini dan sekaligus memberikan sertifikasi layak bagi para driver.

“Hal ini penting dilakukan agar tercipta rasa aman bagi para calon wisatawan. Sehingga Belitung tidak saja menjadi destinasi dan kota wisata yang indah, akan tetapi mampu memberikan total satisfaction and care bagi wisatawan yg berkunjung ke Belitung,” tutup Saftomi, Ketua Representatif ETSDC ( environtmen Tourism and Social Development Center), yang sekaligus menjabat sebagai
Ketua DPC ASATI (Asosiasi of Sales Agent Travel Indonesia) Kabupaten Belitung.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker