KABAR UTAMA

Kecelakaan di Jalur Jenderal Sudirman, Bus Mulia Trans Terbalik.

Penulis : Redaksi.

Foto, Kecelakaan di Jalur Jenderal Sudirman, Bus Mulia Trans Terbalik.

Belitung, seputarbabel.com – Satu mobil bus pariwisata di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengalami kecelakan tunggal menabrak pembatas jalan sehingga menyebabkan kondisi bus terbalik di ruas jalan Jenderal Sudirman, Desa Buluh Tumbang, Jumat (28/6/2019) pagi.

Bus pariwisata tersebut diketahui mengangkut sebanyak 17 wisatawan yang hendak berwisata di Belitung, mereka baru saja dijemput dari Bandara H.AS. Hanandjoeddin dan sedang dalam perjalanan menuju hotel.

Pantauan awak media di lapangan, mobil bus tersebut terlihat melintang di badan jalan dengan sisi kanan ringsek dan kaca depan pecah diakibatkan menghantam pembatas jalan.

Salah seorang warga di lokasi kejadian, mengatakan mobil tersebut melaju dalam kecepatan normal.

“Hanya saja tiba-tiba langsung naik oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan kemudian terbalik,” ujarnya.

Foto, salah satu korban Bus Mulia Trans.

Sementara berdasarkan keterangan salah seorang korban di waktu kejadian sang sopir pengemudi mobil bus tersebut tidak fokus membawa mobil bus. Terlihat, sopir seperti mengambil sesuatu dari bawah kemudi.

“Tiba-tiba setelah sopir merunduk untuk mengambil benda yang ada di bawah, mobil mengarah ketengah dan menghantam pembatas jalan akhirnya ban mobil bus tersebut bagian depan naik dan menghantam tiang lampu penerangan jalan,” ujar dia.

Sementara itu, pengemudi mobil bus, Apong mengaku pandangannya tiba-tiba gelap ketika sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Saya tidak melihat apa-apa dan hanya mendengar bunyi kecelakaan,” ujarnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut, hanya saja sebanyak empat korban harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan lebih lanjut sedangkan pengemudi dan mobil diamankan di Satlantas Polres Belitung.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker