Bangka Belitung

Jadi Mitra Binaan, Usaha Sukses

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Pasangan suami istri kini telah dipercaya menjadi distributor ikan kaleng, coklat bubuk dan kebutuhan pokok serta bahan kue. Teddy dan istrinya Naika Wijaya kini menggeluti usaha jasa perdagangan ke berbagai Kecamatan dari Selatan hingga Utara Bangka. Mereka sukses setelah mendapat bantuan dua kali sebagai mitra binaan PT Timah Tbk.

Teddy sebelumnya adalah pedagang ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ketapang, namun usaha ini rentan resiko. Sehingga dirinya memutuskan untuk menjadi distributor kebutuhan pokok dan bahan kue. “Bersyukur setelah dapat pinjaman modal dari CSR PT Timah usaha kami sedikit mulai membaik. Kami dipercaya menjadi distributor ikan kaleng, coklat bubuk dan kebutuhan pokok serta bahan kue,” terangnya.

Kebutuhan pokok serta bahan kue dipilih mereka karena usaha ini minim resiko, jika tidak laku bisa dikembalikan. Berbeda dengan usahanya sebagai penjual ikan di TPI Ketapang, bila tidak laku terpaksa dijual rugi. “Kini kami sudah mendistribusikan bahan pokok dan pembuat kue hampir ke seluruh pulau Bangka, dari Belinyu hingga Toboali,” ungkap Teddy.

Ditambah Teddy, bahwa dirinya sudah dua kali menjadi mitra binaan PT Timah, dan dirinya sangat terbantu dengan program kemitraan yang digagas PT Timah. “Program kemitraan sangat membantu pelaku usaha seperti kami, akan mampu mendorong usaha. Kebetulan kami masih dipercaya menjadi mitra, sudah dua kali dapat bantuan modal,” paparnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker