KABAR UTAMA

Danlanud Ajak Wartawan Menembak

Penulis : Arya.

Foto para insan pers dan anggota Lanud H. As Hanandjoeddin saat memberikan piala kepada wartawan yang memiliki skill menembak terbaik.

Seputarbabel.com, Belitung – Pangkalan Udara (Lanud) HAS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan bersinergi dengan insan pers di pulau Belitung. Komandan Lanud (Danlanud) HAS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Akal Juang, turun langsung untuk mengajak wartawan untuk menembang.

Kegiatan tersebut dilakukan di lapangan Astra Jingga, Desa Bulutumbang, Kecamatan Badau, Rabu (19/06/2019) pagi. Latihan menembak laras panjang ini di lakukan Lanud HAS Hanandjoeddin untuk menjalin hubungan baik dengan rekan media maupun masyarakat.

Dimulai pukul 08.00 WIB, latihan menembak ini dihadiri langsung Danlanud HAS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Akal Juang. Selain wartawan dan masyarakat juga diikuti 70 personil anggota TNI Lanud HAS Hanandjoeddin yang dilibatkan untuk latihan menembak.

“Selain untuk meningkatkan sinergitas dan hubungan silaturahmi, tujuannya agar wartawan bisa merasakan senjata laras panjang buatan pindad,” ungkap Danlanud.

Lokasi menembak kali ini, yakni lapang tembak Astra Jingga Bulutumbang ini sudah berstandar nasional. “Lapangan ini juga sudak mencapai kapasitas terbaik  selain untuk latihan menembak juga bisa di gunakan untuk ajang kejuaran menembak, seperti Perbakin,” tambah Lettu Lek Fardian Andi Putra seizin Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang.

Danlanud HAS Hanadjoeddin Letkol Pnb Akal Juang mengatakan, pada latihan menembak triwulan II ini memang sengaja mengajak para wartawan media online hingga wartawan media televisi di Belitung. Para pewarta di Belitung pun dapat merasakan tingkat kesulitan menembak dengan laras panjang.


“Menembak dengan senjata laras panjang itu tidak gampang. Jadi kita ingin kawan-kawan bisa merasakan tingkat kesulitan menggunakan senjata ini,” tutup Letkol Pnb Akal Juang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker