KABAR UTAMA

Tiket Masuk Today Garden Tanpa Porporasi, Ini Penjelasan Leo Selaku Pengurus.

Penulis : Redaksi.

Foto, fasilitas wisata Today Garden.

Tanjungpandan, seputarbabel.Com- Bicara soal obyek wisata yang ada di Kabupaten Belitung seolah tidak ada habisnya.

Ya, salah satunya wisata Today Garden yang sudah aktif setelah di resmikan pada, Kamis (2/5/2019) oleh Wabup Belitung Isyak Merobie.

Wisata ini memang dikenal dengan obyek wisata baru yang sangat indah. Lokasi wisata di Dusun Munsang, Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk.

Mulai dari pintu masuk yang di bangun seperti benteng masuk pada sebuah kerajaan, selain itu Today Garden juga memiliki fasilitas lain seperti resto, kebun binatang, taman burung parkit, pondok Naga, warung kopi, bukit batu, musholla hingga saung-saung dan pondok tempat bersantai, pada Sabtu (15/6/2019).

Namun baru-baru ini taman wisata Today Garden sempat di nilai tidak memberikan kontribusi pendapatan bagi Daerah setempat oleh salah satu media online, pasalnya tiket masuk bagi pengunjung tidak terporporasi Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Belitung.

Foto, sport menarik buat berfoto.

Dengan adanya rumor yang beredar tersebut salah satu pengurus Today Garden. Gatot Leonardo angkat bicara, untuk masalah pemberitaan tiket masuk itu sepertinya kurang benar, karena menurut Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Belitung tidak ada retribusi yang di bayar untuk tiket masuk.

“Kita sudah crosscheck juga ke Badan Pengolahan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) bahwa tidak ada retribusi yang di bayarkan untuk tiket masuk tersebut,” kata Gatot Leonardo yang biasa di sapa Leo.

“Sejau ini kita sudah mematuhi Perda yang ada di Kabupaten Belitung,” jelasnya.

Leo juga menambahkan bahwa PT. Taman Munsang Belitung, sudah mematuhi Perda yang ada di Kabupaten Belitung, seperti membayar pajak PPN 10 persen untuk pajak resto dan warkop, sedah melakukan biaya pembayaran untuk pemasangan reklame ke BPPRD dan kita juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar tempat usaha kita.

“Untuk para pekerja kami mengutamakan masyarakat sekitar kurang lebih 45 Orang dan itu sudah kami lakukan,” ujarnya.

Harapan saya kedepannya dengan adanya wisata Today Garden ini dapat memajukan salah satu Destinasi Wisata yang ada di Belitung dan semoga dengan adanya wisata today garden bisa mengangkat nama Belitung di mata dunia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker