https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Bersama Karyawan Serentak Bagikan Ribuan Sembako Gratis

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Berbagai kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat dilakukan PT Timah Tbk pada bulan ramadhan. Bukan hanya bantuan dengan total belasan miliar disalurkan dalam kegiatan berbagai bentuk, di mana semua diluar kegiatan wajib CSR perusahaan. Menjelang Idul Fitri 1440 H, Rabu (29/6/2019) ribuan pembagian sembako gratis dilakukan serentak di tiap unit produksi dan wilayah operasi.

Dari mulai seluruh unit produksi di wilayah operasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), hingga di Kepulauan Riau dan Provinsi Riau. Begitu pun Unit Metalurgi Muntok, menyalurkan 500 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Muntok.

Pembagian paket sembako untuk masyarakat kurang mampu ini dilakukan di kantor Kecamatan Muntok. Isi paket adalah mie instan, garam, 1 kaleng susu kental, 5 kilogram (kg)beras, 2 kg gula pasir, minyak dan terigu masing – masing 1 kg. Kepala Unit Metalurgi Muntok, Wiyono menyampaikan ini merupakan kegiatan rutin pada bulan Ramadhan. “Kalau penerima kita dapat dari kecamatan,” katanya.

Pembagian sembako gratis oleh PT Timah, di Curug, Tangerang, ini dilakukan perusahaan guna membantu ibu – ibu janda dan kaum duafa. Selain itu di Belitung Timur (Beltim), PT Timah memberikan bantuan sapi untuk dipotong dan dibagikan kepada masyarakat. “Semoga dengan adanya sembako dan sapi bisa bermanfaat bagi warga menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H,” tutup status Facebook resmi PT Timah Tbk 1 Juni 2019 pukul 02.38 WIB.

Ikatan Karyawan PT Timah Tbk (IKT) wilayah Pangkalpinang dan Cambai, juga membagikan menu berbuka puasa (takjil) gratis. Agenda rutin saat bulan puasa ini dilakukan para karyawan PT Timah dengan semangat di depan tugu adipura. Lokasi sengaja dipilih adalah persimpangan lampu merah tepat di depan kantor pusat PT Timah.

Karyawan unit penambangan PT Timah wilayah Belitung dan mitra usaha anggota Holding BUMN Pertambangan ini, membagikan 1.000 paket sembako. Pembagian dilakukan secara simbolis di Kelurahan Kampung Parit dan Kelurahan Tanjung Pendam. “Semoga berguna untuk berpuasa dan menjelang lebaran,” tulis Facebook resmi PT Timah TBK 29 Mei 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *