KABAR UTAMA

1 Jam Diguyur Hujan, Sejumlah Tempat di Pangkalpinang Terendam Banjir.

Penulis : Andre.

Foto anak-anak korban banjir saat menggunakan perahu karet untuk dimainkan.

Pangkalpinang, seputababel.com– Sebagian wilayah di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Banjir yang melanda 3 titik itu terjadi setelah wilayah Pangkalpinang diguyur hujan selama 1 jam.

Pantauan seputarbabel, Minggu (5/5/2019), hujan terjadi sejak pukul 11.00 hingga 12.30 WIB. Banjir yang terjadi merupakana banjir langganan setiap kali curah hujan yang tinggi turun  melanda wilayah Pangkalpinang, Babel.

“Banjir ini merupakan banjir langganan di sini, kalau hujannya lebih dari 1 jam pasti banjir, sekarang aja uda mencapai lutut,” ujar satu sumber.

IMG-20190505-WA0024

Secara terpisah, salah satu warga, Fahrizan, mengatakan, dengan adanya banjir langganan ini, warga hanya bisa pasrah dan jika tidak adanya solusi untuk mengatasi banjir lebih baik beli kapal karet.

“Iya lebih baik beli kapal karet, untuk di jadikan tempat rekreasi permainan air bagi anak anak korban banjir di lokasi rawa bangun.

Beli  kapal karet banyak banyak, pacak untuk  budak main, biar tersenyum dari pada di rumah, sedih lah budak budak ningok mak e bersih-bersih rumah tiap kali banjir,” ujar Fahrizan dengan nada seperti singgungan.

FB_IMG_1557040185543

Menurutnya, kawasan Kelurahan Gedung Nasional, memang sering terdampak banjir karena daerah dataran rendah, apalagi jika hujan deras hingga 1 jam.

Hingga berita ini di muat, masyarakat butuh bantuan makanan dan butuh personil atau relawan untuk membantu membersihkan rumah yang terkena banjir.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker