Minggu, Juni 26News That Matters

Toga Dan Tomas Belitung Puji KPU

Seputarbabel.com, Belitung – Setelah rekapitulasi tingkat Kabupaten, telah dilakukan KPU Belitung. Para tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) di Belitung memuji penyelenggara Pemilu dan Pilpres 2019 itu. Dari mulai tokoh agama, tokoh pemuda desa hingga mereka yang dianggap tokoh di Kabupaten Belitung mereka semua mengatakan hal yang sama.

“Rekapitulasi berjalan aman lancar aman damai serta demokratis,” itulah kalimat yang sama disampaikan mereka melalui rekaman video.

Mereka yang memuji KPU Belitung tadi, Ketua FKUB Belitung Ramansyah,
Muhammad Urfa dan Ardianto sebagai tokoh masyarakat Belitung. Ada juga tokoh agama Budha Belitung, Romo Budi Dharmapanna serta pengurus masjid Fathur Khoir, Kiki. Dari kalangan pemuda selain Ketua GP Ansor Belitung, Rinaldi, tokoh pemuda Air Saga, M Eka Nurkarim dan ketua Forum Santri Nasional Muhammad Nui juga ikut andil memuji.

Mereka juga mengakui masih terdapat kendala dalam proses rekapitulasi di Belitung tadi. Hanya saja semuanya telah diselesaikan penyelenggara dengan baik dan sesuai prosedur. “Walau masih ada kendala namun semua itu dapat diselesaikan dengan mekanisme,” terang mereka senada.

Para toga dan tomas Belitung tadi sepakat mengajak masyarakat. Agar dapat sabar menunggu hasil akhir proses rekapitulasi melalui pleno ditingkat Provinsi dan nasional. “Mari sama sama kita menunggu hasil akhir KPU,” tutup mereka.

Sedangkan ketua Forum Santri Nasional Belitung, Nui menambahkan agar proses demokrasi tidak melemahkan kebhinekaan kita. Sehingga ikatan persaudaraan sebagai satu bangsa Indonesia tetap terjaga. “Apresiasi setinggi tingginya kepada KPU yang telah melakukan rekapitulasi. Semoga proses demokrasi ini menjadikan kita tetap bersaudara dan memajukan bangsa kita ke depan,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.