KABAR UTAMA

Danramil Manggar Beserta Anggotanya, Laksanakan Kegiatan BBGRM Yang Merupakan Warisan Nenek Moyang.

Penulis : Arya.

Foto, Danramil Manggar Beserta Anggotanya, Laksanakan Kegiatan BBGRM Yang Merupakan Warisan Nenek Moyang.

BELTIM, Seputarbabel.com– Danramil 02 Manggar, Kodim 0414 Belitung beserta anggotanya turut dalam kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV yang di pusatkan di Dusun Harapan Jaya, Desa Lalang Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Rabu (2/5/2019).

Dalam kegiatan ini, Danramil 02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono melibatkan 10 (sepuluh) prajurit Babinsa beserta Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Manggar masing-masing personil yang  ditugaskan untuk membantu kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong dengan komponen masyarakat dan instansi lainnya di Kabupaten Belitung Timur ini.          

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam acara tersebut yaitu kegiatan bakti sosial, gotong royong, gerak jalan santai, donor darah dan  sunatan massal.
 
Selain itu kegiatan tersebut juga di hadiri, Bupati Belitung Timur yang diwakili oleh Asisten 2 Bidang pemerintahan Bapak Ir. Chaidir Lutfi, Camat Manggar Amiruddin, Kades Lalang Jaya, Kecamatan Manggar  Bapak Astono, Danramil Manggar beserta anggota dan Persit, Camat se-Belitung Timur, PLT. Kepala Dinas Sosial dan para Kades se-Belitung Timur.

IMG-20190502-WA0021

Dalam sambutanya Bapak Ir. Chaidir Lutfi menyampaikan bahwa perkembangan zaman jangan sampai menggerus sifat gotong royong masyarakat indonesia.

Karena dengan gotong royong masyarakat dapat hidup rukun dan damai serta dapat menjaga hubungan yang harmonis dalam mempererat Silaturahmi Anatar masyarakat sehingga tercipta persatuan dan kesatuan,” terangnya.

Selai itu Amiruddin selaku camat Manggar juga menyampaikan bahwa dengan BBGRM ini masyarakat harus di libatkan dalam pembangunan Desanya.

Dengan demikian masyarakat tidak sabagai penonton saja dan dengan sudah pudarnya sifat gotong royong   mari kita pemberdayaan masyarakat.

“Karena bangsa ini kaya dengan unsur budaya dan penuh rasa gotong royong.

IMG-20190502-WA0022

Momen ini harus dijadikan semangat meningkatkan  persatuan dan kesatuan karena  dengan adanya BBGRM ini masyarakat diingatkan kembali betapa pentingnya gotong royong dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Camat Manggar Bapak Amirudin.

Masi di tempat yang sama Kades Lalang Jaya, Kecamatan Manggar, Astono juga mengatakan hal yang senada dengan Camat Manggar, bahwa dengan BBGRM ini. “Masyarakat dapat menjalin kerja sama dan solidaritas yang semakin baik dan menjunjung tinggi adat serta budaya yang sudah mulai pudar,” terangnya.

Seiizin Dandim 0414/Belitung, Mayor Inf Joko Lelono dalam kegiatan ini juga mengatakan bahwa dari beberapa warisan nenek moyang kita yang sangat bermanfaat hingga sampai saat ini yaitu gotong royong.

“Karna kegiatan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari sebagai wadah tempat kita untuk silahturahmi sekaligus saling mengenal antar satu sama lainnya.

Sekaligus sarana untuk menyelesaikan persoalan sejak dini sehingga apabila ada warga baru dan mencurigakan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dengan cepat di antisipasi,” tegas Mayor Inf.Joko Lelono.
                         

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker