KABAR UTAMA

Fahrizan Tampung Keluhan Warga, Air Kolong Bilun Genangi Rumah Warga

Pangkalpinang – Tadi malam hingga pukul 21.30 WIB warga Parit Lalang, masih bergotong royong menutup bocor dam Kolong Bilun. Karena dari bocornya dam tadi dari sore hingga malam, air Kolong Bilun menggenangi rumah warga. Fahrizan mantan Dewan Pengawas PDAM Tirta Pinang, juga turun ke lokasi karena mendapat laporan masyarakat.

Sebagai calon legislatif nomor urut 6 dari Partai Golkar, Fahrizan pun hadir menampung keluh dan keresahan masyarakat. Selasa (9/4/2019) malam dia hadir disekitar lokasi rumah warga yang digenangi air. “Kita bersyukur pak Lurah bersama warga segera mengantisipasi, agar air tidak cepat meluap,” katanya.

Pria yang akrab disapa Buntuk ini juga menjelaskan, bahwa masalah terkait bocornya Kolong Bilun tidak ada kaitannya dengan PDAM Tirta Pinang. “Sebenarnya permasalahan ini tidak ada kaitannya dengan PDAM Kota Pangkalpinang, karena ini dikerjakan oleh pihak ketiga,” jelasnya.

Dari pantauan wartawan Fahrizan juga mendengar cerita masyarakat disekitar lokasi Kolong Bilun. Ia pun berkomunikasi kepada Lurah, Dirut PDAM dan warga agar mendapatkan solusi permanen. Tujuannya agar jebolnya tanggul di Kolong Bilun dapat ditanggulangi. “Dengan adanya masukan ini, saya akan mencarikan solusi terbaik bagi masyarakat dilokasi Kolong Bilun,” katanya

Fahrizan pun menjelaskan akan menyampaikan permasalahan ini kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang. Sehingga dinas terkait segera menyelesaikan permasalahan tersebut. “Kami akan berkoordinasi dengan Pemkot Pangkalpinang melalui dinas terkait untuk meyelesaikan permasalahan banjir di kelurahan Parit Lalang ini,” terangnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker