https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Jadi Mitra Binaan PT Timah, Usaha Pun Berkembang


Seputarbabel.com, Muntok – Telah mendapat bantuan pinjaman modal dengan bunga ringan sebanyak 9 kali dari PT Timah Tbk. Usaha Rusnah Sarju warga Muntok, Bangka Barat (Babar) pun berkembang setelah 18 tahun menjadi mitra binaan PT Timah. Dimulai dengan membuka toko kelontongan di rumahnya, kini dirinya punya lokasi usaha di Pasar Muntok.

Rusnah menceritakan, sebelum menjadi pedangan di Pasar Muntok tadi dia mengawali usahanya membuka toko kelontong dengan modal pas – pasan. pedagang ikan asin yang ada di Kecamatan Muntok, Bangka Barat. “Sebelum punya lapak di Pasar Muntok, dulu saya buka usaha toko kelontong di depan rumah,” ceritanya.

18 tahun dirinya mengembangkan usahanya, kini Rusnah sudah 9 kali mendapat bantuan modal usaha dari PT Timah. Kali pertama dia menjadi mitra binaan PT Timah, dana yang digulirkan PT Timah Rp 10 juta. “18 tahun saya menjalani usaha ini, kini sudah 9 kali mendapat pinjaman. Waktu pertama menjadi mitra binaan saya dapat Rp 10 juta,” paparnya.

Rusnah pun menambahkan, karena usahanya berkembang maka perekonomian keluarga juga meningkat. Salah seorang anaknya menjadi Dosen di salah satu Universitas di Medan, biaya kuliahnya hingga pasca sarjana berasa dari keuntungan usaha selama 18 tahun tadi. “Karena mendapat bantuan modal, maka saya punya pendapatan yang Alhamdulillah bisa menyekolahkan anak sampai S2 Psikolog,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *