https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Luar Biasa Perjuangan Koramil 06 Selat Nasik Dalam Mengayomi Masyarakatnya.

Penulis : Redaksi/Hendry.

Foto Salah satu anggota Koramil 06 Selat Nasik Saat membantu masyarakat melakukan penyebaran antar pulau.

Belitung, Seputarbabel.Com- luar biasa perjuangan koramil 06/ Selat Nasik Kodim 0414/Belitung, selain menyeberang dengan mengunakan kapal kayu, prajurit ini juga ikut membantu masyarakat pulau tersebut melakukan penyeberangan.

Selain menjaga NKRI prajurit TNI anggota Koramil Selat Nasik merupakan satuan Kodim 0414/Belitung ini juga harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar Pulau tersebut.

Aktivitas penyebrang pulau tersebut saat ini menggunakan kapal yang terbuat dari kayu yang biasa di gunakan untuk mengangkut berbagai jenis barang, tidak seperti kapal penumpang pada umumnya yang terbuat dari piber seperti Kapal cepat Xpress Bahari.

Wilayah kepulauan Selat Nasik adalah wilayah terdekat dengan perbatasan Kalimantan, dan Pulau Selat Nasik ini merupakan wilayah yang sangat strategis diantara pulau lain yang ada di wilayah Kabupaten Belitung, sayangkan jika tranportasi lautnya kurang memadai.

Kepulauan Selat Nasik merupakan suatu Kecamatan, 4 (Empat) Desa dengan Jumlah penduduk 6.800 jiwa, rata-rata mata pencarian masyarakat tersebut sebagai nelayan dan petani.

Foto Salah satu anggota Koramil 06 Selat Nasik Saat membantu masyarakat melakukan penyebaran antar pulau.

Saat ini PLT Camat Selat Nasik di pimpin Azhari, S.ip.Msi bersama Koramil 06 Plt.Danramil Selat Nasik Pelda Hermanto, mereka seharusnya patut diberikan apresiasi karena telah membantu bermacam kesulitan warga yang biasa di binanya.

Ditambah keadaan cuaca yang tidak menentu saat ini seperti angin kencang dan ombak besar membuat kesulitan kapal yang melakukan perjalanan penyeberang ke, Kabupaten Belitung sedikit terhambat, oleh sebab itu Anggota Koramil 06 Selat Nasik dengan di pimpin Plt.Danramil Selat Nasik Pelda Hermanto mengatakan akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Selat Nasik.

“karna ini merupakan tugas dan tanggung jawab Koramil untuk memberikan keselamatan, kenyamanan dan keamanan masyarakat untuk melakukan penyeberangan antar pulau,” terangnya.

Takhanya masyarakat sekitar penyedia jasa angkutan penyeberangan Robuin yang biasa akrab di sapa Boen juga merasa senang dan terbantu adanya Koramil 06 Selat nasik.

“karena sudah memperhatikan dan melayani masyarakatnya yang akan melakukan penyeberangan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *