KABAR UTAMA

Benarkah Fasilitas Dan Pelayanan RSUD Marsidi Judono, Kurang Memuaskan?

Penulis : Hendry/ Arya.

Foto akun postingan Akhaludin di Forum Komunikasi Masyarakat Belitung Miliknya.

BELITUNG. Seputarbabel.Com- beberapa waktu lalu sebuah postingan dari Forum Komunikasi Masyarakat Belitung (FKMB) milik Akhaludin seperti memposting sebuah fasilitas dan pelayanan yang kurang memuaskan di Rumah Sakit Umum Marsidi Judono Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Sabtu (30/3/2019).

Pada akun milik Akhaludin tersebut bertuliskan “lokasi di RSUD Marsidi Judono, ruang anak anak (keranji), pasien kepanasan, AC gak bisa di gunakan setelah tidak bisa menonton TV yang gak bisa nyala, lengkap sudah,” begitulah tulisan postingan Akhaludin di halaman setatusnya.

Saat di temui awak media Sabtu (30/03/2019). Salah satu sumber Orang tua pasien yang tidak ingin di sebutkan namanya menjelaskan, pelayanan dan fasilitas di Rumah Sakit Umum Marsidi Judono (RSU MJ), sangat bagus.

“Untuk masalah AC di ruang inap anaknya masih menyala, terus Full AC nyala, mungkin di ruangan sebelah ACnya rusak, sedang dalam perbaikan,” jelasnya.

Merasa seperti tidak benar dengan apa yang di tulisan Akhaludin dalam status yang di tulis dalam kolom komentar postingan Akhaludin DR.Hendra. SpAn. Mengatakan, pasien tidak sama sekali mengeluh dan kami sudah konfirmasi pada keluarga pasien, memang ruangan yang di gunakan pasien tersebut sudah kita konfirmasi sebelum pasien masuk dan sudah tertulis bahwa ruangan tersebut tidak bisa di gunakan dan sedang dalam perbaikan.

Foto DR.Hendra. SpAn.

“Dirumah Sakit Umum Marsidi Judono (RSU MJ) terdapat 18 ( Delapan Belas) AC yang rusak, masih dalam proses perbaikan dan pergantian yang salah satunya ada di Ruangan Anak anak (Keranji)

Untuk total seluruh AC yang ada di Rumah Sakit Umum Marsidi Judono (RSU MJ) ada sekitar 300 lebih AC dan 3 orang tekhnisinya untuk masalah perawatan dan perbaikan AC, jenis AC yg di gunakan di Rumah sakit ini adalah jenis AC Split (AC yang biasa ada di rumah rumah) bukan Jenis AC Central,” ungkapnya.

Lanjutnya, dari pihak Rumah Sakit sudah membuat himbauan untuk menjaga fasilitas rumah sakit ini, tidak hanya AC, tapi juga tempat pembuangan seperti Closed, pembuangan limbah cair, tempat cuci tangan, tempat buang air besar kecil.

“Pasien yang masuk di Rumah sakit ini Yang di rawat saja hampir 1500 pasien dan yang datang ke sini saja setiap hari hampir 300 jadi sebulan itu sekitar 8000 pasien yang datang.

Sekarang ini pihak Rumah Sakit sudah membuat SOP ( Standard Operating Procedure). Seperti AC sudah ada pengumuman setiap pukul 05.00 Wib pagi sampai dengan pukul 07.00 Wib tolong matikan Ac supaya fasilitas ini tetap terjaga,” ungkap DR.Hendra. SpAn

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker