KABAR UTAMA

Program Jumat Bersih Bersih Satgas LEBAH Desa Membalong.

Penulis : Lucky.

MEMBALONG, seputarbabel.com – Program Jum’at bersih yang sudah dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung mewajibkan Instasi-instansi di Pemerintahan untuk melakukan kerja bakti bersih-bersih di Ruang lingkung kerjanya. Kali ini Satgas LEBAH Desa Membalong, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung melakukan Bersih-bersih di Wilayah Desa Membalong, Jumat (29/03/2019).

Satgas LEBAH Desa Membalong yang terbentuk Awal Bulan Maret 2019 ini sangat membantu dalam kebersihan khususnya sampah-sampah di Desa Membalong. Pengerjaan mulai dilakukan dari depan Kantor Desa Membalong sampai ke seputaran Pasar Desa Membalong.

Kepala Desa Membalong Firmansyah saat di konfirmasi media seputarbabel.com melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa kegiatan Jumat bersih adalah Program kerja Pemerintah Kabupaten yang baru dan merupakan Instruksi yang wajib dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Dikarenakan sekarang Desa kami Desa Membalong sudah memiliki Satgas LEBAH yang tugasnya di bidang kebersihan sampah, maka kami laksanakan Jumat Bersih ini dengan mengerahkan Team dari Satgas LEBAH Desa.

“Kami melaksanakan kegiatan pembersihan diseputaran Pasar Desa Membalong dan depan Kantor Desa, itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satgas LEBAH setiap hari Jumat.

“Seluruh Satgas LEBAH berkerja sama untuk membersihkan lingkungan sekitar Pasar Desa Membalong, dan di hari yang lain mereka membersihkan di Dusun-dusun mereka masing-masing, dengan cara berkoordinasi dengan Kepala Dusun untuk mengajak Warga untuk membersihkan Lingkungan dan Aset-aset Desa yang ada di Dusun seperti Balai Dusun, Posyandu, Tempat Ibadah, dan Tempat-tempat lainnya.” Ucap Firmansyah dalam pesan WhatsApp nya.

Disisi lain PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto, ST, yang sedang Dinas Luar Kota juga menyampaikan kepada media seputarbabel.com.

“Desa-desa yang sudah membentuk Satgas LEBAH di Wilayah kerjanya wajib melakukan pengerjaan khususnya kebersihan dari segala sampah, tugas kami di Dinas Lingkungan Hidup selalu memonitoring dan memberikan pengarahan untuk Satgas LEBAH yang terdapat di Desa-desa.

“Karena terbentuknya Satgas LEBAH di Desa tetap tanggung jawab kami yang ada di Dinas, walaupun SDM direkrut dari Desa dan Anggaran pembiayaan untuk Satgas LEBAH Desa secara khusus sudah di anggarkan melalui APBDes. Kita di Dinas Lingkungan Hidup tetap bertanggung jawab karena ini merupakan salah satu program kerja dari Bupati dan Wakil Bupati Belitung.” Jawab Edi Usdianto melalui Pesan WhatsApp.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker