KABAR UTAMA

Menganyam Komitmen Komunitas, Menyelamatkan Mangrove Desa Terong.

Penulis : Arya.

Foto Bibit pohon mangrove Desa Terong, Kecamatan Sijuk.

BELITUNG, seputarbabel.Com- kelompok kerja masyarakat Pemuda Desa Terong tanami bibit pohon mangrove di Desa Terong (suak), Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Jum’at (29/3/2019).

Sebelumnya kelompok kerja masyatakat Desa terong (suak) yang di ketuai Egi mengatakan suda pernah berhasil menanam bibit mangrove sebanyak 20 ribu bibit mangrove, merasa tidak puas dengan hasil tersebut, Egi bersama kelompok kerja masyarakat Pemuda Desa Terong kembali menambah tanaman pohon mangrove menjadi 90 ribu bibit mangrove.

Adapun bibit pohon mangrove didatangkan dari Pulau Bangka, kegiatan menanam pohon mangrove ini rencananya akan di kerjakan setiap Jum’at sore.

“Kami berharap, Penanaman 90 ribu bibit mangrove kali ini, yang merupakan kegiatan kedua bersama kelompok kerja masyarakat Desa Terong, semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Terong, serta dapat menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya mangrove bagi kehidupan mereka.

Pekerjaan ini telah bekerja sama dengan Bapedes, yang di bantu dari Dana Desa, namun Desa tidak ada keterlibatan dalam penanaman itu, Desa hanya membantu menyalurkan Dana saja untuk menjadi tempat Wisata Pohon mangrove nantinya,” ujar Egi selaku Ketua kelompok kerja Pemuda Desa Terong.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker