KABAR UTAMA

Kanwil Kemenkumham Provinsi Babel Fokus Dalam Sinegritas Dan Pelayanan Dalam Rapat Tahunan 2019.

Penulis : Lucky.

BELITUNG, seputarbabel.com – Dalam meningkatkan sinergitas, pelayanan, dan Pembangunan Hukum Hak Azazi Manusia (HAM) menjadi Agenda khusus rapat tahunan kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Bangka Belitung tahun2019, rapat kerja yang di gelar di Gedung Pemkab Belitung merupakan wujud Keamanan, Ketertiban, serta Kedaulatan Kesatuan Republik Indonesia kedepan. Kamis (28/03/2019).

Acara rapat kerja tahunan tersebut di buka langsung oleh Kepala Wilayah MenKumHam Provinsi Bangka Belitung Drs. Sulistiarso, MM, Msi, dan di hadiri Wakil Gubernur Abdul Fatah, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Istiono, MH, Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung Cornel Sianturi dan Ketua Tinggi Pengadilan Agama Emput Mahfudin serta Forkopinda Provinsi Bangka Belitung dan para tamu
undangan.Dan juga di hadiri Forkopinda Belitung dan Belitung Timur maupun Para Camat, Kades Se-Kabupaten Belitung.

Rapat kerja tahun 2019 ini sekaligus pencanangan Zona Intergraritas menuju WBK dan WBBM bagi jajaran kantor Kanwil KenMenKumHam Provinsi Bangka Belitung.

Dalam wawancara Awak Media yang menghadiri acara tersebut dengan Kepala Wilayah KeMenKumHam Provinsi Bangka Belitung Drs. Sulistiarso, MM, Msi, mengatakan. Pada hari ini kami melakukan gerakan serentak.

“Singsingkan lengan baju kita berjuang bersama-sama untuk Pembangunan khususnya di Bidang Tugas dan Fungsi kami Penegakan Hukum dan Pelayanan serta Pembangunan Hukum.

Ini tidak bisa tampa Sinergitas, kita butuh merangkul Kepolisian, kita butuh merangkulTNI, kita butuh merangkul Kejaksaan, kita butuh merangkul Pengadilan. Karena kita adalah Satu kekuatan yang bersama di dalam rangka saling ada pengertian Satu pemahaman untuk membangun Wilayah Kita,”

Namun demikian kami juga merangkul kalangan Masyarakat untuk bersama-sama ikut serta melakukan pembangunan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Istiono, MH selaku pemberi materi dalam acara tersebut juga mengatakan.

“Sinergitas Penegak Hukum disini di satukan sama Persepsi, apa-apa yang mesti harus di bahas persoalan-persoalan yang ada di Bangka Belitung terkait masalah-masalah akan didalami.

Dan pagi ini apa yang kita lakukan adalah Komitmen untuk Wilayah Bebas Korupsi dari Kanwil KenMenKum dan Ham, kemudian sayapun memberikan Prestasi sedikit kaitannya hubungan tata cara kerja dengan KanWil ini, kemudian sinergitas apa yang akan kita jalani pada hari ini, kita ada pendalaman terkait isi materinya.

Mudah-mudahan itu semua Komitmennya adalah menyamakan presepsi dan memberikan yang terbaik bagi penegak Hukum di Bangka Belitung,” Ujar Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah yang dalam kesempatan ini juga menyampaikan.

”ini adalah suatu kegiatan yang Konperesip yang dalam arti Lembaga-lembaga yang berkaitan dengan masalah Penegak Hukum dan juga Perlindungan kepada Hak Azazi Manusia disini kita hadirkan. Dan kemudian itu sasarannya adalah bahwa kita harus menegakkan itu di tataran manapun,” tambah Abdul Fatah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker