KABAR UTAMA

Satgas Lebah Buktikan Lingkungan Kota Tanjungpandan Bersih.

Penulis : Lucky.

Tanjungpandan, seputarbabel.com – team Satgas Lebah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, tidak Henti-hentinya membuktikan kinerja akan kebersihan lingkungan di Tanjungpandan. Hal ini terbukti dengan di lakukan pembersihan Drainese di Jalan Pantai, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Kamis (28/03/2019).

Bukti kerja satgas lebah dalam membersihkan lingkungan Tanjungpandan terlihat saat Awak Media melintas di Jalan Pantai. Dengan semangat membersihkan, mereka tidak memperdulikan kotornya air genangan drainese yang di tutupi sampah botol dan plastik bekas serta rerumputan.

PLT Dinas Lingkungan Hidup Edi Usdianto, ST saat di hubungi sedang tugas luar Daerah, dan Beliau membenarkan bahwa untuk tugas satgas lebah adalah menjaga kebersihan Tanjungpandan karena selain dari perintah pimpinan ini merupakan tanggung jawab bersama.

“Diwilayah Tanjungpandan ini ada beberapa wilayah bagian antara Kabupaten dan Provinsi. yang meskipun bukan Tupoksi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, kita Team akan lakukan pembersihan untuk wujudkan Belitung berseri.

Kalo harus menunggu Satker lain atau OPD yang memilik atas kewenangan Jalan dan drainase itu kapan Belitung akan bersih, elok, rapi, sehat dan aman,” jelas Edi Usdianto

Disisi lain Awak Media mencoba menghubungi Wakil Bupati Belitung Isyak Meroibie terkait permasalahan Jalan yang masuk kategori kebersihan antara wewenang Kabupaten dan Provinsi seperti contohnya di Jalan Pantai tersebut, meskipun sedang dinas luar Wabup tetap merespon dengan membalas pesan dari awak Media ini, melalui pesan WhatsApp Wabub menuliskan.

“Harus dicek dulu ke bidang pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) apakah ini masuk Ranah pertanggung jawaban dari Kabupaten atau Probinsi, tetapi Ini adalah bukti kerja tim yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan satgas lebah Kabupaten Belitung, mereka tidak melihat tupoksi yang sempit dan menuntut hak berlebihan.

Mereka bekerja dan mereka percaya yang menilai adalah Pimpinan dengan Sistem Profesional dan dinilai oleh Masyarakat juga berdasarkan kepuasan atas pelayanan tersebut. Saya mengajak OPD terkait lainnya untuk membangun Sinergitas,” tulisnya.

Lebah adalah wujud kerja nyata, disaat jumlah personil terbatas tapi masalah sampah banyak dengan kesadaran rendah dari masyarakat yang pada umumnya menganggap sepele soal sampah. Dengan satu contoh masih banyak yang membuang sampah secara sembarangan tanpa perduli Lingkungan.

“Saya belajar bahwa mengeluh dan menuntut tidak ada dalam kamus hidup mereka, saya akan Apresiasi mereka dengan meningkatkan Pendapatan mereka di akhir Tahun nanti atas Persetujuan Bupati dan DPRD.” Ucap Isyak Meroibie dalam pesan WhatsApp kepada Media seputarbabel.com.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker