KABAR UTAMA

DanLanud Bersama Kapolres Belitung Resmikan Lapangan Tembak Milik Pangkalan TNI AU.

Penulis : Lucky.

BELITUNG, seputarbabel.com– DanLanud Has Hanandjoeddin Belitung, Letkol Pnb Akal Juang mengatakan fasilitas lapangan menembak merupakan sarana latihan penting dalam upaya meningkatkan reaksi kecepatan dan ketepatan kemampuan menembak seluruh personil prajurit TNI AU.

Lapangan Tembak milik Pangkalan TNI Lanud Has Hanandjoeddin ini bertempat di Desa Buluhtumbang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung ini resmi di buka, pada Rabu (27/3/2019). Kemaren.

Lapangan tembak tersebut langsung di resmikan oleh Komandan Lanud Has Hanandjoeddin, Letkol Pnb Akal Juang bersama Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, SIK, MH. Kamis (27/03/2019).

Adapun lokasi lapangan tembak berada tidak jauh dari Bandara Has Hanandjoeddin, peresmian lapangan  tembak dilakukan dengan membuka Tirai penutup papan nama yang di beri Nama Lapangan Tembak Astra Jingga yang di lakukan bersama sama oleh DanLanud Has Hanandjoeddin dan Kapolres Belitung.

Acara tersebut juga di hadiri oleh DanLanud Has Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, SIK,MH, Kepala Bea dan Cukai Tanjungpandan Duki Rusnadi, Kodim 0414 yang di wakilkan Kapten Nasib Tanjung, Komandan Brimob Kompol Dodi Wirajaya, SIK, GM Pelindo Yossianis Marsiano dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Usai melakukan peresmian seluruh undangan melakukan latihan menembak baik menggunakan senjata laras pendek maupun laras panjang.

“Pagi ini kami meresmikan Lapangan Tembak Darat Lanud Has Hanandjoeddin yang kami beri nama Lapangan Tembak Astra Jingga, dengan fungsi sebagai sarana berlatih bagi TNI AU yang berada di Belitung. Dan kami juga mengundang rekan-rekan dari TNI dan Polri dan juga Instansi Vertikal yang ada di Belitung serta Masyarakat untuk menyaksikan lapangan Tembak yang di miliki AU Lanud Has Hanandjoeddin.” Ujar DanLanud

“Lapangan ini juga di pergunakan selain untuk Prajurit TNI AU juga untuk rekan-rekan TNI dan Polri serta untuk acara-acara Event seperti dari Perbakin,” tambahnya.

Kami berharap Lapangan Tembak ini bisa menjadi sarana yang layak untuk berlatih serta tidak mengganggu Masyarakat yang ada di Belitung. Dan untuk luas lahan Lapangan Tembak ini sekitar (3) Tiga Hektar dan untuk panjangnya 300 Meter dan Lebar 100 Meter.

“Jadi untuk ukuran luas dan Panjang  tersebut bisa di gunakan untuk senjata laras panjang organik standar oleh TNI yang berjarak 200 Meter dan Sniper 200 Meter namun cukup terjaga dari pemukiman warga,” tutup Letkol Pnb Akal Juang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker