KABAR UTAMA

Salah Satu Program Prioritas Pemerintah Dorong Kepala Desa Membalong Laksanakan Kegiatan Laskar Lebah.

Penulis : Lucky.

BELITUNG, seputarbabel.Com – Program Satgas Lebah yang sudah dilakukan dan diterapakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, kini mulai dibentuk di setiap Desa, salah satunya Desa Membalong, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, pada Jum’at (22/03/2019), pagi tadi

Kepala Desa Membalong Firmansyah mengatakan bahwa kegiatan Laskar Lebah tersebut merupakan salah satu Program kerja dari Bupati dan Wakil Bupati Belitung yang terpilih.

“Program ini disambut baik dari Pemerintah Desa Membalong mengiat Program ini adalah Program yang tepat untuk mengatasi masalah kebersihan lingkungan,” ujar Kepala Desa Membalong Firmansyah.

Sebagai bentuk dukungan dan pelaksanaan dari Program ini Pemerintah Desa Membalong telah meyediakan SDM dan anggaran pembiayaan secara khusus didalam APBD Desa Membalong agar tercipta lingkungan yang bersih dan hidup sehat serta Masyarakat sadar akan kebersihan.

“Ada sebuah Moto yang mengatakan, kebersihan merupakan sebagian dari Iman, maka bila lingkungan bersih maka Masyarakat Desa Membalong sudah Beriman,” Ucap Firmansyah.

Disisi lain PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Edi Usdianto, ST saat di konfirmasi awak media melalui via WhatsApp mengatakan kepada Awak Media bahwa kita apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kepala Desa Membalong dan perangkat Desanya yang telah cepat, Tanggap, Inovatif dalam mendukung Program Belitung bersih.

“Dengan membentuk satgas lebah ditingkat Desa dengan langsung Action melakukan kegiatan di lapangan dalam menjaga kebersihan, kerapihan, keindahan Desa Membalong,” lanjutnya.

“Kita berharap semoga Desa Desa yang lain mencontoh Desa Membalong, agar bisa menggerakan Masyarakatnya dalam menjaga Kebersihan dalam menanggulangi masalah Persampahan,” tulis Edi Usdianto saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker