KABAR UTAMA

Prajurit Kodim Belitung di Latih Kembali Kemampuannya Dalam Ilmu Teritorialnya.

Penulis : Hendry.

BELITUNG, seputarbabel.Com- Puluhan Prajurit Kodim 0414)Belitung di asah kembali kemampuannya dalam ilmu teritorialnya oleh Perwiranya, Senin (18/03/2019).

Kegiatan ilmu teritorial (latnister) ini berpusat di Aula Makodim 0414 /Belitung jalan Merdeka No 1 Tanjungpandan Belitung.

Acara pembukaan awal latnister ini di pimpin langsung oleh Dandim 0414/Belitung, Letkol Infanteri Indra Padang yang di wakilkan kepada Kasdim Mayor Infanteri Ruhin.S.AG.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kesempatan latihan tekhnis teritorial ini bermanfaat untuk mengasah kembali kemampuan ilmu teritorial yang kita miliki.

“Kita selaku insan teritorial harus menguasai ilmu kemampuan teritorial, sehingga di lapangan tidak mengalami kesulitan dalam melaksanakan tugas pokoknya,” jelasnya.

Adapun kegiatan latnister ini di ikuti oleh seluruh anggota Babinsa Koramil jajaran Kodim 0414/Belitung.

Dalam kegiatan latnister seluruh anggota Babinsa menerima langsung ilmu teritorial dari Danramil 414-01 Tanjungpandan Bapak Mayor Infanteri Trijoyo, Danramil 414-02 Manggar Bapak Mayot Infanteri Joko Lelono.

Sedangkan Aplikasi dari mengamalkan Sapta Marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI di sampaikan oleh Pasi Ter Kapten Infantri Hermansyah, Danramil 414-05 Kelapa Kampit Kapten Infantri Syafrudin.

“Semoga dengan di laksanakannya latnister di tahun 2019 ini kedepan Prajurit Kodim 0414 Belitung semakin profesional dalam menjalankan tugasnya dan selalu diterima di hati masyarakat dalam membela Bangsa dan Negara,” tutup Kasdim Mayor Infanteri Ruhin.S.AG.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker