KABAR UTAMA

Yuslih Ihza Berharap Tradisi Pelestarian Selamat Laut Bisa Meningkatkan Hasil Perekonomian Masyarakat.

Penulis : Hendri/ Suherman Fuad.

Beltim, seputarbabel. Com Bupati Belitung Timur Pimpin Langsung Tradisi Pelestarian Selamat Laut 2019 Kegiatan pelestarian selamat laut dilakukan di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Sabtu (17/03/2019).

Adapun yang hadir dalam acara selamat laut ini, Forkominda, Kepala Dinas Disdukpar Beltim, EVi Nardi,S.SOS, Pimpinan Bank Sumsel cabang Manggar( diwakili), Kepala Desa Kampung Baru (diwakili), BPD Desa Baru, DANRAMIL Manggar, Mayor INf.Djoko Lelono, Kepala Dinas Perikanan Beltim, FERIS Nainggolan,SE.

Selamat laut yang kita adakan di Desa Baru Manggar ini, merupakan wujud rasa syukur atas rezeki yang telah diberikan Allah SWT, berupa hasil laut melimpah dan juga untuk memohon perlindungan keselamatan, agar terhindar dari musibah khususnya para nelayan.

“Tujuan Pelestarian adat selamat laut tahun 2019 di laksanakan. Demi menariknya para wisatawan domestik,” terang Yuslih Ihza Bupati Belitung Timur.

Saya berharap Masyarakat Belitung Timur yang memiliki mata pencarian sebagai nelayan dapat bersama Pemerinta menjalankan “Program Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung timur, dalam pengembangan sektor wisata perekonomian dimana pantai merupakan salah satu pantai tempat para nelayan parkir untuk melaut.

“Yang mengandalkan hasil laut dalam kebutuhan perekonomian. Selamat laut merupakan wujud syukur kepada sang pencipta.Kegiatan ini memiliki nilai luhur budaya, dimana harus (Dilestarikan) akan menjadi aset wisata budaya harus dijaga dan dilestarikan,” paparnya Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza, SE.

Begitu juga dengan perwakilan Desa Baru Manggar, berharap dengan diadakannya acara selamat laut ini, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala dinas Disdukpar Belitung timur,Evi Nardi S.SOS mengatakan “dengan diadakannya ritual selamat laut, berharap semoga para nelayan mendapatkan hasil yang melimpah,” ucap Evi Nardi,S,SOS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker