KABAR UTAMA

Lagi, PT Timah Lakukan Sinergi Antar BUMN

Seputarbabel.com, Batam – Berbagai pendukung aktivitas produksi dan penguatan cadangan dilakukan PT Timah Tbk dengan bersinergi dengan sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kali ini di Unit Metalurgi PT Timah Wilaha Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) dengan menjadi pelanggan premium PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Kepala unit Metalurgi Wilayah Riau dan Kepri PT Timah Tbk, Nono Budi Priyono mengatakan sinergi ini sudah lama diharapkan. Karena pasokan listrik ini akan membuat pihaknya dapat fokus mengelola usaha dengan tujuan mengoptimalkan kinerja peleburan. “Kami masih akan membutuhkan penambahan dan keandalan listrik PLN. Semoga sinergi ini dapat terus berkelanjutan,” ujar Priyono.

General Manajer PT PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri (UIWRKR), M Irwansyah Putra mengatakan rencana penyambungan listrik ke PT Timah dimulai secara intensif sejak Oktober 2016. Sebelumnya PT Timah menggunakan listrik dari pembangkit sendiri (captive power) untuk pabrik dan perumahannya. “Biar kami PLN yang mengurus listriknya, sehingga pelanggan dapat fokus mengurus bisnisnya. Sehingga sinergi ini dapat terjalin dengan baik ” ungkapnya.

Dengan total daya yang akan dipasok PLN sebesar 2.023.600 VA, menjadikan sinergi antar BUMN kembali dilakukan PT Timah. Layanan PLN ke PT Timah di Tanjung Batu meliputi kebutuhan listrik untuk 720 perumahan dan 20 fasilitas umum milik PT Timah. “Kebutuhan listrik tumbuh sangat cepat, sehingga PLN harus menyambut kesempatan ini dengan sistem pelayanan kelistrikan yang handal,” jelas Irwansyah.

PLN juga akan menambah pasokan listrik layanan premium daya 555 KVA. Dimana pasokan listrik tadi akan digunakan untuk fasilitas workshop PT Timah. Untuk itu PT PLN edang melakukan proses pembangunan perluasan jaringan. “Dengan dilayaninya PT Timah sebagai pelanggan layanan premium saat ini, menambah jumlah pelanggan layanan premium dibawah PLN UP3 Tanjungpinang menjadi 41 pelanggan,” terang Irwansyah. \lsdloc

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker