KABAR UTAMA

Waka Polres Belitung, Sampaikan Program Police Go To School di SMAN 2 Tanjungpandan.

Penulis : Lucky.

Foto bareng Wakapolres Belitung bersama Siswa Siswi SMAN 2 Tanjungpandan.

Belitung, seputarbabel.com – sejumlah Pejabat Utama di Mapolres Belitung di kerahkan menjadi Inspektur Upacara di Wilayah Sekolah tingkat atas di wilayah Hukumnya, Waka Polres Belitung Kompol Alam Bawono, SIK, menjadi Irup di SMAN 2 Tanjungpandan, Desa Perawan, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Senin (04/03/2019).

Program Police Go To School ini bertujuan memberikan berbagai pencerahan dan himbauan kepada Generasi Milenial untuk tetap mematuhi peraturan Lalulintas, Penyalahgunaan Zat Adektif berbahaya lainnya.

Dalam upacara tersebut, Waka Polres Belitung Kompol Alam Bawono, SIK, bertindak sebagai Irup dan di hadiri oleh kurang lebih 700 Siswa dan Siswi serta para Guru dalam hal ini memberikan sambutan dan Amanat sesuai tugas Kepolisian yang di atur oleh Undang Undang Nomor 2 Tahun 2012 yang berisikan tentang bahaya Narkoba agar Siswa dan Siswi mematuhi peraturan Lalulintas.

Sebagai Irup saya menghimbau kepada seluruh Pelajar Siswa dan Siswi yang merupakan Generasi Milenial untuk tertib Berlalulintas, salah satunya membuat saya Prihatin di Kabupaten Belitung masih banyak terjadi kecelakaan usia Produktif dari 15 Tahun sampai dengan 30 Tahun.

“Generasi Milenial ini adalah Generasi Dunia maya dan Dunia nyata, Dunia maya yaitu Sosial Media dan Dunia nyata yaitu keseharian saat ini. Untuk itu kami menghimbau untuk tetap terus mematuhi peraturan Berlalulintas sesuai dengan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan jalan diantaranya adalah menggunakan Helm SNI, menggunakan kaca spion dan tidak menggunakan knalpot brong,” paparnya.

Dan perlu di ketahui banyak sekali kenakalan Remaja sekarang ini dengan banyaknya perbuatan Negatif di Masyarakat contohnya seperti Merokok, menghirup Aibon, menggunakan obat batuk Komix secara berlebihan dan yang lebih berbahaya yaitu menggunakan Narkoba serta Sex bebas di usia dini.

“Pesan saya untuk seluruh Siswa dan Siswi untuk dapat bisa menangkal segala bentuk berita Hoax,” pinta Kompol Alam Bowono.

Disisi lain Kepala Sekolah SMAN 2 Tanjungpandan Achmad Fadjiri, Spd, merasa sangat terbantu program ini karena menegakan disiplin para siswa dan siswinya.

“Kehadiran kepolisian khususnya Polres Belitung sangat membantu kami, karena mendisiplin sekolah kami SMAN 2. Dalam hal ini mengutamakan bagaimana kita bisa memantau kedisipilinan di luar, karena SMAN 2 Tanjungpandan belum pernah mengalami kerusuhan dengan sekolah yang lain,” tutup Achmad Fadjiri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker