https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Sistem Hunting di Lakukan Satlantas Tanjungpandan Guna Meningkatkan Kedisiplinan.

Penulis : Lucky.

Foto pengendara Milenial saat di berikan hadiah e-tilang.

Tanjungpandan, seputarbabel.com- Menekan angka kecelakaan lalu lintas, satlantas Tanjungpandan lakukan razia pelanggaran kasat mata melalui sistem hunting baik siang maupun malam hari.

Kasat lantas Polres Tanjungpandan, AKP Iman Teguh Prasetyo.SIK, mengatakan, giat ini dilaksanakan di kawasan tertib lalu lintas. Kamis (28/2/2019).

“Sistem hunting dilakukan oleh anggota satlantas menggunakan kendaraan patwal, mengitari jalan raya, dan menindak unsur pelanggaran kasat mata yang dilakukan pengendara,” ujarnya.

Patroli hunting ini bekerja sebagai pengawasan terhadap pengendara Milenial dan anak di bawah umur, yang seharusnya belum di perbolehkan menggunakan sepeda motor.

Lanjutnya, Fakta di lapangan ternyata masih ada anak di bawah umur yang di perbolehkan orangtuanya menggunakan kendaraan bermotor apalagi tanpa menggunakaan kelengkapan berkendara (helm SNI-red).

Petugas memberikan tindakan tegas berupa pemberiaan e-tilang, tindakan tersbut di lakukan guna untuk menekan angka laka lantas yang di dominasi oleh kaum millenial yg terjadi akhir akhir ini.

“Namun dalam pelaksanaan tugas di lapangan personil unit turjawali sat lantas polres belitung tetap bertindak sesuai SOP dan mengkedepankan sikap humanis terhadap msyarakat,” tutup Kasat lantas polres Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *