KABAR UTAMA

Kepala KSOP Tanjungpandan Sampaikan Standar Kapal Pengangkut Tabung Elpiji.

Penulis : Lucky.

Foto Kepala KSOP Tanjungpandan dan beserta awak media seputarbabel saat jumpa di ruang kerjanya.

Belitung, seputarbabel.com – Kepala Kantor  Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpandan Afriyon Putra sampaikan standart Kapal Pengangkut Tabung Gas Elpiji 3Kg dari Pelabuhan Pangkal Balam menuju Pelabuhan Tanjungpandan, pada Kamis (28/2/2019).

“Standart Kapal pengangkut khusus Tabung Gas Elpiji 3Kg ini memang harus sesuai kelayakan dan dukungannya, Jika standart itu kita terapkan mungkin kapalnya tidak ada yang khusus untuk mengangkut Tabung Elpiji tersebut,” jelas Kepala KSOP Tanjungpandan Afriyon Putra 

“Nantinya malah akan menimbulkan kelangkaan terhadap Tabung Elpiji ini dan pastinya akan berdampak luas kepada Masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu kepala KSOP juga menambahkan bahwa untuk saat ini pengangkut Tabung Elpiji masih menggunakan kapal barang (barang klontong-red) dan pengangkutan harus di minimalisirkan dari barang yang mudah terbakar.

“Karena jika kita menggunakan Kapal yang khusus kita juga belum memiliki itu, terpaksa kita tetap menggunakan Kapal barang, terpenting pemilik kapal bisa mematuhi isi muatan karena kita sangat mementingkan aspek keselamatan pelayaran dan keselamatan dari awak kapal tersebut,” tutup Afriyon Putra.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker