KABAR UTAMA

30 Miliar Disalurkan Buat Modal Usaha

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – PT Timah Tbk sebagai anggota holding BUMN Pertambangan, telah menyalurkan sekitar 30 miliar sebagai modal usaha. Penyaluran tadi dilakukan Divisi PKBL dan CSR PT Timah Tbk selama 2018. Tahun lalu PT Timah mulai menyalurkan dana pinjaman kepada pelaku usaha setiap tiga bulan sekali.

Triwulan 1 disalurkan Rp 6,2 miliar, triwulan 2 tersalurkan Rp 8,6 miliar, lalu triwulan 3 sebesar Rp 10,2 miliar dan triwulan 4 hanya Rp 5 miliar. Data tersebut dihimpun seputarbabel.com selama 2018.

Triwulan 1 dan 2 dengan total dana yang dipinjamkan kepada 302 mitra binaan (MB) Rp 14,8 miliar. Dimana triwulan I, Rp 6,2 miliar diperuntukan 104 MB dan triwulan II, Rp 8,6 miliar untuk 198 MB.

Sedangkan sebanyak 190 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menandatangani akad pinjaman dengan total dana yang dikucurkan sebesar Rp10,2 miliar. Triwulan ke IV tahun 2018 sebesar Rp 4,919 miliar kepada 648 mitra binaan yang merupakan pelaku UMKM mendapatkan bantuan pinjaman tersebut.

Kepala Divisi PKBL dan CSR PT Timah Tbk, Januar Soenartono mengatakan program PKBL merupakan kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk membangun ekonomi masyarakat. “Kami berharap masyarakat membantu dan mendoakan agar PT Timah dapat meningkatkan kinerja, karena jika laba perusahaan besar tentu dana yang disalurkan kepada masyarakat juga akan semakin besar,” tuturnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker