KABAR UTAMA

Bangun Taman Bacaan Hijau

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Meningkatkan minat baca manusia sejak dini, setidaknya menjadi gambaran yang ingin diupayakan PT Timah Tbk. Dengan membangun Taman Bacaan Hijau, yang dilengkapi fasilitas bermain anak – anak usia dini. Berlokasi di Desa Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah Taman Bacaan Hijau pun disambut baik Dinas Penidikan Provinsi.

Kepala Bidang Komunikasi PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan Taman Bacaan Hijau memang bertujuan meningkatka  kualitas pendidikan anak – anak. Karena diyakini dengan meningkatnya minat baca, maka kualitas kecerdasan generasi mendatang akan meningkat. “Kami berharap berdirinya Taman Bacaan Hijau itu dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak – anak di Tanjung Gunung,” terangnya.

Taman Bacaan Hijau memang memiliki fasilitas tambahan, berupa permainan anak – anak yang beberapa diantaranya kerab kita temui di lokasi pendidikan sekolah dini. Dengan fasilita permain anak usia dini tadi, memang dibenarkan Anggi sebagai menarik perhatian anak – anak untuk datang. “Mudah – mudahan fasilitas yang disediakan di taman ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak-anak,” ujarnya.

Anggi menambahkan Taman Bacaan Hijau memang fasilitas publik yang diberikan PT Timah agar mendorong anak – anak sekitar tambang menigkatkan minat baca mereka. Menurutnya taman bacaan dan bermain tersebut ramai dikunjungi pada waktu petang. Mereka yang datang ke taman itu, untuk membaca dan bermain. “Di Taman Bacaan Hijau, anak – anak bisa bermain dengan aman,” sambungnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, M Sholeh mengapresiasi berdirinya Taman Bacaan Hijau ini. Dengan membangun taman bacaan dan taman bermain dalam satu tempat, maka akan mengedukasi anak-anak di daerah Tanjung Gunung. “Kami berharap PT Timah tidak hanya membangun taman bacaan di Tanjung Gunung saja,” tambahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker