KABAR UTAMA

Bersama Holding Diminta Kuasai Cadangan Minerba

Seputarbabel.com, Bangka – Menguasai cadangan mineral dan batu baru (Minerba) nasional menjadi tanggung jawab PT Timah bersama anggota holding BUMN Pertambangan. PT Timah dipercaya pemerintah untuk menguasai cadangan dalam jangka panjang.

“Sebagai perusahaan yang saat ini dipersiapakan menguasai cadangan minerba nasional. Kepercayaan ini menjadi tanggung jawab besar, sekaligus pekerjaan rumah jangka panjang,” kata General Manager (GM) PT Timah Tbk Wilayah Operasi Bangka Belitung, Ahmad Syamhadi, Rabu (23/1/2019) lalu di Sungailiat.Mengelola penambangan biji timah memiliki berbagai masalah terkait operasi produksi hingga regulasi.

Pengalaman menyelesaikan setiap permasalahan selama perusahaan berdiri menjadi indikator. PT Timah dipastikan telah memiliki berbagai langkah penyelesaian sesuai dengan kaidah hukum. “Telah banyak pengalaman menyelesaikan beragai masalah, dari mulai terkait kaidah hukum maupun melalui kerja sama, komunikasi, dan koordinasi dengan lembaga berwenang atau masyarakat dengan berbagai pendekatan,” jelas Syamhadi.

Selain telah melakukan langkah menguasai cadangan timah dunia, PT Timah juga dipercaya melakukan penambangan nikel Brasil. Karena perusahan tersebut sudah jatuh tempo, maka target pertumbungan perusahaan dipatok 50 %.

“PT Timah dituntut mampu menjadi pertambangan kelas dunia. Kepercayaan tersebut sudah menjadi bagian dari misi dan visi perusahaan dan tidak mungkin dapat tercapai jika tidak membangun hubungan yang harmonis dengan pemangku kepentingan,” jelasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker