Ekspor Logam Naik 15 %

Ekspor Logam Naik 15 %

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Pada ekspor terakhir PT Timah Tbk tahun 2018, di Dermaga Unit Metalurgi Muntok, Bangka Barat, Sabtu (29/12) lalu. Diketahui ekspor logam PT Timah naik 15 % dibanding tahun sebelumnya, total ekspor tahun 2018 mencapai 33.250 metrik ton (MT), sedang tahun 2017 hanya 28.732 MT.

Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani memastikan akan terus mengoptimalkan produksi logam. “Di Tahun 2018 dinamika sektor pertimahan cukup menggeliat, dan yang terpenting adalah menghadapi tantangan demi tantangan dengan bekerja lebih giat dan memaksimalkan komunikasi positif. Hal – hal tersebut tentunya berdampak positif terhadap pencapaian target produksi perusahaan di tahun 2018,” paparnya.

Kenaikan ekspor logam timah ini tak lepas dari peranan kinerja perusahaan menghadapi dinamika bisnis pertimahan dan kepastian regulasi. Kinerja emiten berkode saham TINS ini juga ditopang pembukaan tambang darat baru di Belitung, lalu penambangan di tambang laut daerah Kepulauan Riau.

Sepanjang 2018, TINS menganggarkan belanja modal atau capital expenditure 2018 sebesar Rp 2,65 triliun. Anggaran ini dialokasikan untuk investasi induk perusahaan sebesar Rp 2,23 triliun. Sedangkan investasi untuk anak perusahaan sebesar Rp 422 miliar.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan