Ini Dia Pengusaha Muda Yang Mencalonkan Diri Sebagai Anggota DPRD

Ini Dia Pengusaha Muda Yang Mencalonkan Diri Sebagai Anggota DPRD

Laporan Redaksi  (23/12/2018)

Belitung, seputarbabel.com
Siapa yang tak kenal Prayitno Catur Nugroho biasa di panggil Uyung, peria kelahiran Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, pada tanggal 18 Maret 1983 ini merupakan pengusaha muda yang Tergolong sukses dalam kariernya.

Kini dia memantapkan diri sebagai Calon anggota DPRD Kabupaten Belitung, yang diusung  dari  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan No urut 6, untuk wilayah pemilihan Dapil 1,Tanjungpandan Belitung.Yang merupakan kawasan atau daerah pilih :

-Desa Buluh Tumbang
-Desa Perawas
-Desa Aik Raya
-Desa Aik Merbau
-Desa Aik Ketekok
-Kelurahan Lesung Batang
-Kelurahan Pakalalang
-Desa Dukong
-Desa Juru Sebrang.

Memiliki satu orang istri serta satu orang putri yang bernama Celestari Putri Nugroho ini, bertekat ingin mengoptimalkan peran Ibu-Ibu rumah tangga ditengah keluarga khususnya dalam membantu suami untuk menambah ekonomi atau pendapatan keluarga dengan membuka usaha mikro, kecil dan menengah.

Prayetno sendiri senantiasa kerap kali memberikan pelatihan gratis bagi para Ibu-ibu, juga senantiasa memberikan modal usaha kepada Ibu-ibu dalam menjalankan peluang usaha di berbagai bidang masing masing.

Upaya mengoptimalkan Mikro Kecil yang ada di Kabupaten Belitung. Prayitno Catur Nugroho,  tak bosan mendorong para ibu untuk berani membuka usaha di berbagai bidang.

“Sejauh ini saya bertekad untuk meningkatkan rata-rata pendapatan per kapita keluarga yang ada di Kabupaten Belitung, terlebih dari itu, sejauh ini upaya yang sudah saya lakukan khususnya untuk para Ibu-ibu, bukan hanya bicara tentang berapa untung yang didapat, namun, setidaknya para Ibu ibu dapat memanfaatkan waktu yang ada, dengan melakukan kegiatan kreativitas,” pungkasnya.

Menurutnya, melalui Usaha kecil Menengah(UKM) pada era masa kini sudah saatnya para generasi muda  bicara dan bekerja dengan diberikannya sebuah pelatihan dan pinjaman modal tanpa bunga, bukan tidak mungkin pada nantinya usaha para ibu ini menjadi usaha keluarga yang berkembang dan penopang ekonomi utama keluarga.

Prayitno Catur Nugroho yang merupakan Calon anggota DPRD Kabupaten Belitung caleg NO 6, dapil 1 memiliki proritas program utama menciptakan pelaku usaha baru atau enterpreneur yang di praktekkan oleh para ibu rumah tangga.

Prayitno merupakan pria yang telah memiliki segudang pengalaman di wirausahawan. Sebuah pandangan, setidak-tidaknya dua variabel penting menyangkut integritas moral dan intelektual, Kondisi ini jelas akhirnya berimplikasi kepada kualitas para caleg DPRD yang ditentukan melalui rekruitmen partai politik.

Tidak heran saat ini dalam menghadapi Pemilu 2019 ada beberapa pimpinan parpol merasa tergugah untuk kembali mengintropeksi kebaradaan partainya masing-masing. Ironisnya yang terjadi selama ini banyak partai yang hanya sekadar mencomot kader karbitan untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota  DPRD kabupaten Belitung.

Sejauh ini para pemilih harus mengetahui strategisnya seorang calon dan bagaimana sebenarnya seorang calon memahami hakekat dan prosedur pencalonan, anggota legislatif dimasa mendatang.

Sejauh ini, Prayitno Catur Nugroho selaku Calon anggota DPRD Kabupaten Belitung menyadari, seseorang yang ingin menjadi calon anggota legislatif tidak cukup hanya mempunyai integritas dan dekat dengan masyarakat.

Akan tetapi harus mempunyai modal Sumber Daya Manusia(SDM) yang handal.Popularitas calon juga penting, meski bukan yang utama, lebih mengutamakan integritas, dedikasi, loyalitas, dan elektabilitas bakal caleg massa dari bakal caleg. Alasannya, sosok dengan basis massa yang jelas lebih diinginkan daripada mereka yang sekadar populer seperti artis.

“Saya memandang semua orang berhak menjadi wakil rakyat yang terpenting, ketika terpilih, mereka mampu menjalankan tugasnya selaku Perwakilan Rakyat,” tegasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan