Ada Filosofi Kapolda Babel di Polsek Bukit Intan

Ada Filosofi Kapolda Babel di Polsek Bukit Intan

PANGKALPINANG – Sebuah x banner dengan foto jenderal bintang satu dengan seragam dinas lengkap nampak menghiasi sisi ruangan SPKT dan Aula Mapolsek Bukitintan, Polres Pangkalpinang.

Namun, foto sang jenderal yang mengenakan kacamata itu bukan tak memiliki arti. Ada kata-kata yang ditujukan kepada sebuah institusi, “Terbang Tinggi Melindungi Mengayomi Bersinergi Dengan Masyarakat”.

Sebab, selain background yang menggambarkan suasana sunset di sore hari, adapula seekor burung rajawali dengan posisi mengepakkan sayapnya. Rangkaian kata membentuk sebuah kalimat dari satu kata, “Rajawali”.

Ya, jenderal tersebut tak lain Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono dengan filosofi rajawali nya. Dia baru dua pekan berdinas sebagai kapolda setelah menggantikan jenderal sebelumnya Brigjen Pol Syaiful Zachri.

“Filosofi kapolda ini sangat menyentuh hati. Menjadi pedoman kebijakan Kapolda Babel ini buat anggota di lapangan dalam melayani masyarakat,” kata Kapolsek Bukitintan, AKP Adi Putra, Kamis (29/11).

Menurut Adi, filosofi Kapolda Babel ini telah dipasang di markasnya sejak 24 November lalu.

Mungkin, Polsek Bukitintan lah yang pertama kali memasang foto pimpinannya dari jajaran polisi sektor yang berada di wilayah hukum Polda Babel.

Hal itu sebagai langkah cepat dan tanggap menyikapi kebijakan pimpinan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Prinsip kerja Polsek Bukitintan ialah melayani masyarakat dengan niat ibadah, maka segala sesuatu akan menjadi mudah dan indah. Siap laksanakan semua perintah pimpinan dengan penuh keikhlasan dan kerja keras demi meningkatkan pelayanan kamtibmas kepada masyarakat,” tegasnya. (**/Al)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan