PIHAK  X – TREME BAR SAMPAIKAN PERMOHONAN MAAF

PIHAK  X – TREME BAR SAMPAIKAN PERMOHONAN MAAF

Tanjung Pandan, 26/10 – Pihak pengelola X – treme Bar menyampaikan permohonan maaf terkait keberadaannya di lingkungan RT 009 Kelurahan Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Permohonan maaf tersebut secara khusus disampaikan kepada seluruh masyarakat di lingkungan RT 009 Kelurahan Tanjung Pendam tersebut dan masyarakat Kecamatan Tanjung Pandan pada umumnya.

“Dari lubuk hati yang paling dalam kami menyampaikan permohonan maaf. Kami telah mengirimkan surat ke masing-masing rumah masyarakat di lingkungan RT 9 Kelurahan Tanjung Pendam yang berisikan permohonan maaf,” kata kuasa hukum X – Treme Bar, Ferdy Hermawan, Jumat (26/10/2018).

Menurut dia kehadiran X – treme Bar di daerah itu tidak sedikitpun berpretensi untuk mengabaikan budaya, adat istiadat, serta kearifan lokal masyarakat setempat. Dirinya juga membantah tudingan miring tentang X – treme Bar seperti kabar yang beredar luas di masyarakat.

“Ada tudingan miring dan negatif tentang kami. Saya tegaskan itu tidak benar. Konsep hiburan kami tidak seperti tudingan tersebut. Kami kemas hiburan dengan nuansa dan performa musik yang modern dan kekinian serta tidak melanggar nilai-nilai kesusilaan,” ujarnya.

Ia mengatakan  Xtreme Bar semata-mata adalah sebagai sebuah sarana hiburan yang representatif di daerah itu.
Terlebih menurutnya, Kabupaten Belitung telah ditetapkan sebagai daerah destinasi pariwisata maka Xtreme Bar hadir untuk menunjang kawasan pariwisata tersebut.

“Kita sebagai sarana penunjang dari pariwisata yang ada di Belitung. Karena lokasi kami juga strategis berada di kawasan-kawasan perhotelan berbintang,” terangnya.

Keberadaan Xtreme Bar mengaskan bahwa hiburan malam tidak identik dengan hal-hal seperti prostitusi, narkotika dan tindak asusila lainnya.
Berdasarkan konsep itu kita mendirikan Xtreme Bar.

Ketika ditanyakan bagaimana konsep yang ditawarkan Xtreme Bar, ia menjawab sebetulnya Xtreme Bar itu adalah bagaimana sebuah konsep rumah musik yang disebut diskotik digarap dengan sempurna.

Dia mengatakan hiburan di X – treme Bar adalah permainan musik yang digarap oleh “Disc Jokey (DJ)” yang bertalenta serta profesional. Kemudian didukung oleh kualitas sound sistem yang berkualitas tinggi dengan sentuhan tangan dingin “Soundman” memainkan frekuensi suara, sehingga menghasilkan bunyi yang sangat enak didengar serta dikombinasikan dengan latar pencahayaan laser berteknologi tinggi dan difasilitasi dengan tempat yang sangat representatif. Sehingga pada saat orang datang dan berada di Xtreme Bar merasakan sesuatu yang sangat fantastik.

“Itulah yang kami maksud dengan Xtreme Bar suatu tempat yang fantastik,” tegasnya.

Ia mengatakan bahwa segmen dari Xtreme Bar, tempat ini menjadi alternatif tempat yang sangat layak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara yang berwisata ke Belitung.

“Karena prospek konsep pengembangan kawasan wisata yang sebenarnya bukan di Bangka tetapi di Pulau Belitung,” tegasnya.

Dirinya berharap kehadiran X treme Bar bisa diterima oleh masyarakat di daerah itu dan bukan hanya itu juga bisa menjadi kebanggaan masyarakat Belitung menyambut masa depan daerah ini sebagai kota pariwisata.

Adapun terkait beberapa penolakan saat ini tentang keberadaan Xtreme Bar. Dirinya sebagai kuasa hukum terus berupaya agar ada jalan keluar terbaik atas permasalahan tersebut.

Selain itu dirinya juga mengharapkan permasalahan ini tidak dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu sehingga berkembang terlalu jauh. Masalah ini juga menurutnya jangan dikaitkan dengan pihak pemilik gedung yang kebetulan saat ini yang bersangkutan ikut dalam konstestasi pemilu. Sehingga isu dipolitisir menjadi isu negatif merugikan yang bersangkutan yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan berdirinya Xtreme Bar.

“Kami bermaksud baik. Terkait penolakan itu kami tidak bisa memastikan Xtreme Bar dapat beroperasi atau tidak. Tapi Kami berharap permasalahan ini dapat selesai secara baik-baik dalam waktu dekat. Sehingga Xtreme Bar bisa segera beroperasi,” harapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan